Liga Champions

Cedera Tak Halangi Thomas Tuchel Rayakan Kemenangan PSG

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:15 WIB
Cedera Tak Halangi Thomas Tuchel Rayakan Kemenangan PSG

Pelatih PSG, Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

LISBON, iNews.id – Cedera kaki tidak menghalangi Thomas Tuchel untuk berpesta merayakan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions. Meski dalam kondisi pincang, dia antusias membaur bersama skuat asuhannya.

Tuchel mengalami patah tulang saat menjalani latihan pekan lalu. Oleh sebab itu, dia terpaksa menggunakan gips ketika mendampingi PSG menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, PSG menang secara dramatis. Mereka sempat tertinggal lewat gol Mario Pasalic menit 27. Tapi Les Parisiens comeback berkat aksi Marquinhos (90) dan Eric Choupo-Moting (90+3).

“Coba bayangkan selebrasi apa yang bisa saya lakukan dengan dua kaki normal? Ini adalah ulang tahun ke-50 klub. Kami tidak akan melupakan hari ini. Kami sangat senang berada di semifinal,” kata Tuchel kepada RMC Sport.

“Saya sempat ragu ketika memasuki menit ke-88. Tapi kami selalu berpikir untuk mencetak gol. Saya memberi tahu asisten, jika bisa menyamakan kedudukan, kami akan membuat perbedaan segera setelah itu,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, PSG lolos ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang duel RB Leipzig kontra Atletico Madrid.

“Kami menjalani pertandingan yang hebat dan pantas ke semifinal. Itu sedikit berbau keberuntungan dengan gol-gol telat yang kami ciptakan. Tetapi jika Anda melihat keseluruhan pertandingan, kami pantas menang,” tuturnya.

“Selamat kepada para pemain. Hari ini tentang Choupo-Moting, dia luar biasa. Para pemain cadangan luar biasa hari ini, dengan kerangka berpikir yang baik. Mentalitasnya selalu bagus, para pemain bersatu,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama