Cedera, Top Skor Liga 3 Gagal Tampil di Piala AFF U-22 Kamboja

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 16:13 WIB
Cedera, Top Skor Liga 3 Gagal Tampil di Piala AFF U-22 Kamboja

Septian Satria Bagaskara (Foto: PSSI)

BANGKALAN, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mencoret top skor Liga 3 yaitu striker Persik Kediri Septian Satria Bagaskara dalam daftar pemain yang akan dibawa mentas ke Piala AFF U-22 Kamboja, 17 hingga 26 Februari mendatang. Cedera kaki yang diderita menjadi penyebabnya. 
 
Nama bomber 21 tahun itu dimasukkan ke dalam pemusatan latihan skuat Garuda Muda berkat penampilan apiknya musim lalu bersama Persik.

Sepanjang musim lalu, Septian berhasil menggelontorkan 21 gol dan merupakan yang terbanyak di Liga 3. Selain itu, dia juga berhasil membawa timnya promosi ke Liga 2. 
 
Sayang, mimpinya untuk membela kostum Garuda di dada harus sirna akibat cedera kaki. Dokter timnas U-22 Syarif Alwi mengungkapkan sang pemain menderita cedera musculus adductur dextra di bagian kaki kanan dan harus beristirahat dua pekan. 
 
Akibat dicoretnya Septian, skuat timnas U-22 saat ini tersisa 27. Stok striker yang dimiliki Coach Indra juga tinggal dua yaitu Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Kemungkinan besar kedua pemain itu akan memperkuat Garuda Muda di Piala AFF U-22 nanti. 
 
Sebelum terbang ke Kamboja, pemain yang kini 27 orang akan dikerucutkan menjadi 23. Hal itu akan dilakukan Coach Indra usai melakoni laga uji coba melawan Madura United di stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019). 
 
“Skuat saat ini sudah minus satu pemain lagi akibat cedera, yaitu Septian. Tim dokter sudah menyarankan buat dia untuk istirahat. Karena itu dia tidak akan kami turunkan,” kata Indra dilansir laman resmi PSSI. 

Pada Piala AFF U-22, Timnas U-22 yang akan dimulai 17 Februari mendatang. Pada ajang itu, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Dukungan maksimal dibutuhkan tim Garuda Muda dari seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, agar publik sepak bola Tanah Air dapat menyaksikan langsung pertandingan Timnas U-22 di Kamboja, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Tim Nasional memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung Garuda Muda berlaga. 

Caranya dengan menggunakan kode voucher promo "GRABTIMNAS" di setiap transaksi maka kesempatan mendapat hadiah ratusan tiket dan akomodasi gratis untuk dukung Garuda Muda pada Piala AFF U-22 di Kamboja semakin terbuka. Adapun periode penggunaan voucher ini, mulai dari 1 Februari hingga 15 Februari 2019. 

Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Abdul Haris