Bursa Transfer

CEO Atletico Madrid Ungkap Barcelona Jadi Pelabuhan Griezmann Berikutnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 06:53 WIB
CEO Atletico Madrid Ungkap Barcelona Jadi Pelabuhan Griezmann Berikutnya

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Foto: Jack GUEZ/AFP)

MADRID, iNews.id - Teka-teki mengenai masa depan Antoine Griezmann secara mulai menemui titik terang. CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin memastikan Griezmann akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019.

Kabar mengenai Barcelona yang menginginkan jasa Griezmann sebenarnya sudah diketahui sejak bursa transfer musim panas 2018. Tetapi, ketika itu Atletico enggan melepas sang penyerang dan memintanya bertahan, setidaknya untuk satu musim lagi.

Griezmann kini sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Atletico. Marin bahkan membeberkan keinginan Griezmann untuk bergabung dengan Barca sudah diketahui sejak beberapa waktu yang lalu.

Blaugrana dikabarkan langsung menyiapkan 120 juta euro atau setara Rp1,9 triliun untuk membayar klausul pelepasan mantan bintang Real Sociedad tersebut. 

“Saya sangat paham tentang di mana Griezmann akan bermain selanjutnya. Hal itu sudah diketahui sejak Maret lalu, yakni di Barcelona,” kata Marin dikutip Sky Sports.

Mesin gol Prancis itu berseragam Los Colchoneros sejak musim panas 2014, usai diboyong dari Sociedad. Sejauh ini, dia sudah mencetak 133 gol dari 252 pertandingan di semua ajang. 

Griezmann juga berjasa mengantarkan Klub Ibu Kota Spanyol itu meraih satu titel Liga Europa, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Super Spanyol. Setelah lima musim mengabdi dengan Atletico, pemain 28 tahun ditengarai ingin mencari tantangan baru dalam kariernya. 

Perginya Griezmann semakin memperpanjang daftar pemain penting yang meninggalkan Atletico musim ini. Sebelumnya, kapten Diego Godin juga mengumumkan hal serupa. Kemudian bek Lucas Hernandez sudah pasti akan berseragam Bayern Muenchen musim depan.


Editor : Haryo Jati Waseso