Coppa Italia

Cetak 2 Gol Kemenangan Milan Vs Sampdoria, Cutrone: Sebuah Kebanggaan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 05:57 WIB
Cetak 2 Gol Kemenangan Milan Vs Sampdoria, Cutrone: Sebuah Kebanggaan

Pemain AC Milan Patrick Cutrone (kiri) merayakan kemenangan atas Sampdoria dengan skor 2-0, pada laga 16 besar Coppa Italia di Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

GENOA, iNews.id – Striker muda AC Milan Patrick Cutrone gembira bisa menyumbang dua gol kemenangan 2-0 atas Sampdoria pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. Baginya, sebuah kebanggaan bisa membantu I Rossoneri memetik kemenangan.

Pada laga tersebut, pemain 21 tahun itu dicadangkan Pelatih Milan Gennaro Gattuso pada awal permainan. Walau begitu, klub Kota Mode Italia itu tetap getol menyerang pertahanan tuan rumah karena dimotori bomber senior Gonzalo Higuain.

Namun, rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat pasukan Gattuso gagal mencetak gol hingga penghujung babak kedua. Pada masa injury time, Cutrone baru dimainkan untuk menggantikan Samu Castillejo.

Strategi Gattuso membuahkan hasil. Pemain binaan Milan itu sukses membukukan gol pada babak tambahan, tepatnya di menit ke-102 dan 108. Berkat hasil positif tersebut, Cutrone dkk menginjakkan kaki di perempat final Coppa Italia. Lawan mereka selanjutnya merupakan pemenang antara laga Napoli kontra Sassuolo.

“Saya senang dan bangga bisa mencetak dua gol. Di atas semua itu, kami lolos ke babak berikutnya. Saya senang telah membantu tim ini,” kata Cutrone kepada Rai Sport.

Pemuda kelahiran Como itu juga mengungkapkan kemenangan tersebut adalah modal penting untuk membangun rasa percaya diri jelang berhadapan dengan Juventus pada Piala Super Italia di King Abdullah Soport City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

“Kami dalam kondisi yang baik saat ini. Kami akan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan itu,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN
SAMPDORIA (4-3-1-2)

Rafael; Sala, Tonelli, Andersen, Murru; Praet, Ekdal, Linetty (Jankto 21); Ramirez (Saponara 77); Quagliarella (Kownacki 95), Caprari (Defrel 90)
Pelatih: Marco Giampaolo

AC MILAN (4-3-3)
Reina; Abate (Conti 99), Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta (Borini 85); Castillejo (Cutrone 90), Higuain (Laxalt 112), Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso


Editor : Haryo Jati Waseso