Liga Inggris

Cetak Dua Gol, Kane Pupus Kutukan Pekan Perdana Premier League

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 11:30 WIB
Cetak Dua Gol, Kane Pupus Kutukan Pekan Perdana Premier League

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol yang diciptakannya saat mengalahkan Aston Villa 3-1, Sabtu (10/8/2019) malam. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

LONDON, iNews.id - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane memutus kutukan tanpa gol di pekan pertama Premier League pada musim ini. Kane mencetak dua gol ketika timnya mengalahkan Aston Villa 3-1 di White Hart Lane, Sabtu (10/8/2019).

Sejak melakoni debut dengan Tottenham, pemain berusia 26 tahun tersebut tak pernah bisa menjebol gawang lawan di pekan pertama. Hal itu nyaris kembali terjadi pada laga tersebut.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu setelah Pemain Aston Villa John McGinn menjebol gawang The Lilywhites di menit kesembilan. Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-73, lewat Tanguy N’Dombele.

Kane baru membuka perolehan gol di menit ke-86. Dia akhirnya menggandakan keunggulannya di menit ke-90. Kesuksesan tersebut diapresiasi oleh Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

“Ini sangat penting baginya untuk mencetak pada periode tersebut. Jika tidak, dia akan merasa trauma. Dia mengatakannya seusai laga, jadi Kane kini merasa baik,” tutur pelatih asal Argentina tersebut dikutip Express.

Bagi Tottenham kemenangan tersebut membuat mereka naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan torehan tiga poin. Pada pertadingan selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Manchester City di Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso