Cetak Gol Bunuh Diri saat Debut dengan Juventus, De Ligt Dibela Sarri

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 07:15 WIB
Cetak Gol Bunuh Diri saat Debut dengan Juventus, De Ligt Dibela Sarri

Pemain Juventus Matthijs de Ligt. (Foto: Roslan RAHMAN/AFP)

NANJING, iNews.id – Pelatih Juventus Maurizio Sarri membela rekrutan anyar Matthijs de Ligt yang mencetak gol bunuh diri saat melawan Inter Milan pada International Champions Cup (ICC) di Nanjing Sports Center, Rabu (24/7/2019) malam WIB. Pada laga itu, Si Nyonya Tua menang adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal selesai.

De Ligt dipercaya menjadi starter dalam duel bertajuk Derbi Italia itu. Namun, pemuda 19 tahun yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam tersebut melakukan gol bunuh diri kala pertandingan bergulir 10 menit.

Berniat menghalau sepakan pojok pemain Inter Stefano Sensi, De Ligt malah membelokkan si kulit bundar ke gawang timnya sendiri. Beruntung, Juve mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo (68), sekaligus memaksa duel berlanjut ke adu penalti.

Saat konferensi pers usai pertandingan, Sarri mengatakan kesalahan De Ligt tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi, pemain Belanda itu masih sangat muda dan perlu motivasi, bukan hujatan.

“De Ligt bermain selama periode terburuk kami dalam pertandingan itu. Tetapi, dia tidak memiliki tanggung jawab dalam hal itu (gol bunuh diri),” kata Sarri dilansir Sportitalia.

Setelah ini, De Ligt dan kolega akan melanjutkan pramusim dengan terbang ke Swedia untuk melakoni duel ICC pamungkas kontra Atletico Madrid di Friends Arena, Solna, Sabtu (10/8/2019) malam WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso