Liga Spanyol

Cetak Gol Kemenangan Atletico, Godin: Kemenangan Ini Penting

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 11 November 2018 - 06:30 WIB
Cetak Gol Kemenangan Atletico, Godin: Kemenangan Ini Penting

Bek Atletico Madrid Diego Godin merayakan gol yang dicetaknya, ketika mengalahkan Athletic Bilbao 3-2 di Wanda Metropolitano, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. (Foto: CURTO DE LA TORRE/AFP)

MADRID, iNews.id - Pemain Atletico Madrid Diego Godin menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya ketika menghadapi Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB pada jornada ke-12 la Liga. Berkat golnya di masa injury time, Los Colchoneros menang 3-2.

Godin lega dapat memberikan Atletico kemenangan, karena mereka sempat tertinggal lebih dulu. Apalagi sekarang mereka memiliki 23 poin, terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara La Liga Barcelona. Tetapi, kemenangan itu harus dibayar mahal, karena Godin langsung mengalami cedera otot pada paha kirinya.

“Kemenangan ini sangat penting karena membuat kami dapat bertarung di klasemen. Kami sadar pertandingan ini bakal berat, apalagi saya mengalami cedera. Tetapi, kami menjadi lebih kuat karena kemenangan ini membuat penggemar bahagia,” kata Godin di laman resmi Atletico.

Pada pertandingan itu, Atletico tertinggal lebih dulu di menit ke-36. Pemain Bilbao Inaki Williams mencetak gol memanfaatkan bola muntah sundulan Mikel San Jose yang menghantam mistar gawang.

Atletico menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Thomas Partey yang bebas tanpa pengawalan melepaskan tendangan jarak jauh untuk mencetak gol penyeimbang.

Tak lama kemudian, Bilbao kembali memimpin. Di menit ke-64, Williams mencetak gol keduanya setelah sukses melepaskan diri dan mengecoh Kiper Atletico Jan Oblak dalam duel satu lawan satu.

Tim asuhan Diego Simeone itu akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-80. Rodri Hernandez mencetak gol lewat tandukannya, memanfaatkan tendangan bebas Partey.

Godin akhirnya mencetak gol penentu kemenangan jelang pertandingan berakhir, setelah menanduk umpan silang Antoine Griezmann. Wasit sempat mengangkat bendera karena menganggap Godin berada dalam posisi offiside. Tetapi, akhirnya gol tersebut disahkan setelah berkonsultasi dengan Video Assistand Referee (VAR).

SUSUNAN PEMAIN
ATLETICO MADRID (4-4-2)
Oblak; Arias, Godin, Montero (Martins 56), Luis; Correa (Kalinic 62), Thomas, Rodrigo, Saul; Costa (Vitolo 46), Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

ATLETIC BILBAO (4-3-3)
Herrerin; De Marcos, Nunez, Martinez, Balenziaga; Benat (Nolaskoain 67), San Jose, Muniain; Susaeta (Capa 88), Williams (Garcia 76), Berchiche
Pelatih: Eduardo Berizzo


Editor : Haryo Jati Waseso