UEFA Nations League

Cetak Gol Kemenangan, Giroud Dapat Pujian Deschamps

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 September 2018 - 07:30 WIB
Cetak Gol Kemenangan, Giroud Dapat Pujian Deschamps

Pelatih tim nasional (timnas) Prancis Didier Deschamps ikut bahagia atas gol Olivier Giroud ke gawang Belanda. (Foto: Getty Images)

PARIS, iNews.id - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis Didier Deschamps ikut bahagia atas gol Olivier Giroud ke gawang Belanda. Berkat aksinya, Les Bleus meraih kemenangan 2-1 atas Oranje pada ajang UEFA Nations League A 2018/2019 yang berlangsung di Stade de France, Senin (10/9/2018) dini hari WIB. 

Giroud menjadi penyelamat setelah mencetak gol penentu kemenangan Prancis jelang laga berakhir. Gol tersebut sekaligus menjawab kritikan pedas bagi striker Chelsea itu yang mengalami paceklik gol dalam 10 laga terakhir bersama timnas. Deschamps menilai peningkatan performa Giroud tepat pada waktunya.

"Kemenangan ini sungguh indah. Saya puas dengan performa Olivier. Golnya tiba ketika penyerang lain tidak terlalu efisien," kata Deschamps kepada M6.

Giroud mencetak gol pada menit 74 setelah memanfaatkan umpan Benjamin Mendy yang disambut dengan sepakan kaki kiri. Gol Giroud itu memastikan Les Bleus memperoleh kemenangan di laga kandang pertama setelah menjuarai Piala Dunia 2018.

“Dia mencetak gol indah yang sangat penting pada laga ini. Dia membuat kemenangan terasa makin manis. Kami akan menikmati situasi ini dan akan berusaha meneruskan momentum,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Mantan pelatih Marseille itu menegaskan Giroud telah mendapat kritikan yang tak seharusnya. Deschamps menilai tiap penyerang memiliki karakter yang unik dan tak bisa dibandingkan.

“Giroud kerap dikritik tak selayaknya. Kami tak bisa memintanya tampil seperti penyerang lain tapi kehadirannya sangat penting bagi tim,” tutur Deschamps.

“Dia berbeda dari striker kebanyakan. Boleh saja mengkritik tetapi dia telah mencetak 32 gol untuk timnas Prancis. Tak ada yang menyangka jika dia sangat berguna dan dibutuhkan,” ucapnya.

Editor : Achmad Syukron Fadillah