UEFA Nations League

Cetak Gol Kemenangan Inggris, Kane Sempat Khawatir Gagal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 19 November 2018 - 11:31 WIB
Cetak Gol Kemenangan Inggris, Kane Sempat Khawatir Gagal

Striker timnas Inggris Harry Kane merayakan golnya ke gawang Kroasia pada UEFA Nations League di Wembley, Senin (19/11/2018) dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

LONDON, iNews.id  Penyerang tim nasional Inggris Harry Kane mengaku sempat khawatir tendangannya di menit ke-85 gagal masuk ketika menghadapi Kroasia pada pada laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2018. Tetapi, bola itu berbuah gol sehingga Inggris mengalahkan Kroasia 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. 
 
Kemenangan itu membuat Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League tahun depan, karena menjadi pemuncak klasemen Grup 4 dengan poin 7. Pasalnya, Inggris tidak akan melaju jika hanya meraih hasil imbang. 
 
“Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol. Saya sempat khawatir bola akan ditangkap kiper atau melenceng. Walau sempat tertinggal 0-1, kami menunjukkan karakter, tetap tenang dan layak meraih kemenangan,” kata Kane kepada Sky Sports
 
Pemain berusia 25 tahun itu juga menilai kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018 lalu juga menjadi pelecut motivasi The Three Lions. Tim asuhan Gareth Southgate itu bertekad untuk bangkit dan terus meraih menang. 
 
“Kami ingin terus berkembang dan lebih baik setelah Piala Dunia. Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah terus menang menghadapi lawan yang besar,” ujarnya. 
 
Penggawa Tottenham Hotspur itu puas dapat mengakhiri tahun bersama timnas Inggris dengan kemenangan. Selanjutnya, Inggris akan bertarung memperebutkan gelar juara UEFA Nations League pada Maret 2019. 
 
“Kami telah mengakhiri tahun dengan baik, dan rasanya menyenangkan. Pertemuan berikutnya di bulan Maret, jadi kami akan menikmati kemenangan ini,” tutur Kane.


Editor : Abdul Haris