Liga Champions

Cetak Gol saat Tottenham Kalahkan Dortmund, Vertonghen: Ini Spesial

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 07:39 WIB
Cetak Gol saat Tottenham Kalahkan Dortmund, Vertonghen: Ini Spesial

Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen beraksi ketika timnya mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 pada babak 16 besar Liga Champions di Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen merasa spesial dirinya bisa kembali mencetak gol. Pemain asal Belgia itu berhasil membukukannya ketika mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Vertonghen menjadi pencetak gol kedua timnya di menit ke-83. Sebelumnya, Tottenham mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Son Heung-min (47) dan ditutup lewat gol Fernando Llorente (86).

Vertonghen pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa membobol gawang lawan lagi. Terakhir kali dia melakukannya adalah pada laga perdana Premier League musim ini, saat mengalahkan Newcastle 2-1, Agustus lalu.

“Ini gol pertama saya, sejak melakukannya di awal musim ini dan saya harus menunggu teknologi garis gawang untuk memastikannya. Jadi saya bahagia bisa merayakannya,” tutur pemain 31tahun itu kepada BT Sport.

“Selain itu, gol tersebut tercipta di Liga Champions dan begitu spesial. Ini merupakan salah satu dari malam-malam itu,” katanya, Vertonghen pun menegaskan permainan timnya di babak kedua menjadi penentu, mengingat gol-gol The Lilywhites tercipta di babak tersebut.

“Kami mampu membuat mereka terdiam di babak kedua dan tak mampu memaksimalkan ketajamannya. Pertandingan jelas berubah di babak kedua,” tutur mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Bagi Tottenham kemenangan ini membuat langkah mereka untuk melaju ke perempat final Liga Champions semakin ringan. Hugo Lloris dkk, akan bertandang ke Signal Iduna Park pada leg kedua, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso