Cetak Hattrick, Giroud Puncaki Daftar Top Skor Liga Europa

Abdul Haris ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 07:50 WIB
Cetak Hattrick, Giroud Puncaki Daftar Top Skor Liga Europa

Olivier Giroud (Foto: AFP)

KIEV, iNews.id – Olivier Giroud menunjukkan kematangannya di level Eropa. Dia mencetak hattrick yang membantu Chelsea pesta 5-0 di NSK Olimpijskyj Stadium, kandang Dynamo Kiev, pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. 

Trigolnya lahir pada menit kelima, 33, dan 59. Sementara dua gol Chelsea lainnya dicetak Marcos Alonso (45+1), dan Callum Hudson-Odoi (78).

Dengan hasil ini, The Blues memastikan tiket perempat final dengan keunggulan agregat 8-0 setelah pada leg pertama di London juga pesta 3-0.

Buat Giroud, tiga golnya itu mendongraknya ke puncak daftar top skor sementara Liga Europa dengan total 9 gol.

“Selalu senang (bisa cetak gol), terutama laga ini ajang di mana saya banyak. Jadi, saya berusaha menolong tim mendapatkan targetnya,” ujar Giroud selepas laga kepada uefa.com.

“Malam ini, targetnya menang, dan lolos, dan kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami sangat fokus dari menit awal sampai akhir. Dan, di laga ini juga kami kembali clean sheet, itu bagus,” ujarnya.

Dengan trigolnya itu, Giroud seakan ingin menegaskan kalau dirinya masih ada meskipun jarang diberi kesempatan tampil. Musim ini, dia hanya mendapatkan waktu 661 menit tampil di Premier League.

Dari 20 kali penampilannya di Premier League, striker asal Prancis itu hanya enam kali masuk starting line up, dan 14 kali sebagai pemain pengganti.

Kondisinya berbeda di Liga Europa di mana dia lebih banyak dapat kesempatan sebagai starter sebanyak tujuh kali dari sembilan penampilannya. Jadi, ini kesempatannya untuk unjuk ketajamannya.

“Buat saya selalu senang bisa cetak gol, terutama ketika mendapatkan umpan bagus dari rekan satu tim, saya pasti akan berusaha menyelesaikannya dengan baik,” kata Giroud.


Editor : Abdul Haris