Kualifikasi Piala Eropa 2020

Cetak Hattrick Lawan Bulgaria, Kane Akui Sempat Kesulitan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 08 September 2019 - 20:39 WIB
Cetak Hattrick Lawan Bulgaria, Kane Akui Sempat Kesulitan

Penyerang Timnas Inggris Harry Kane mencetak hattrick ketika The Three Lions menang 4-0 atas Bulgaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (Foto: Ben STANSALL/AFP)

LONDON, iNews.id – Penyerang Tim Nasional Inggris Harry Kane sukses mencetak hattrick ketika The Three Lions menang 4-0 atas Bulgaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Meski begitu, Kane menilai laga itu tak mudah untuk dijalani.

Inggris memang harus bekerja keras pada babak pertama, sebelum akhirnya Kane memecah kebuntuan pada menit ke-24. Baru pada babak kedua, permainan tim asuhan Gareth Southgate itu lebih mengalir dan mengurung pertahanan lawan.

Hasilnya, Kane bisa kembali menjebol gawang Bulgaria lewat titik penalti pada menit ke-49 dan 73. Satu gol lainnya disumbang oleh Raheem Sterling (55). Hasil clean sheet juga membuat Kane merasa kemenangan ini kian sempurna.

“Jika bisa mencetak gol untuk kemenangan dan meraih clean sheet, maka kami sudah bekerja dengan baik. Pertandingan tak selalu mudah, tetapi rasanya sudah bagus. Terutama pada babak kedua. Kami bermain penuh energi dan bisa menekan lebih baik, serta menciptakan banyak peluang,” kata Kane kepada TalkSport.

Berkat kemenangan itu, kini The Three Lions memimpin Grup A dengan poin sembilan, usai memenangkan tiga pertandingan yang telah dijalani. Mereka unggul satu angka dari peringkat kedua Kosovo, yang telah memainkan empat laga.

Kane menilai hattrick yang didapatkannya itu tak lepas dari peran Sterling dan Marcus Rashford. Pemain berusia 26 tahun itu senang bisa bekerja sama dengan kedua rekannya itu.

“Sangat menyenangkan bisa bermain dengan mereka. Terkadang saya bisa menembus ke pertahanan lawan, dan membiarkan mereka berlari di belakang,” tutur pemain Tottenham Hotspur itu.

“Kadang saya hanya harus menunggu dengan waspada. Mereka menggunakan kecepatan serta kemampuan satu lawan satunya. Saya tinggal menunggu umpan silang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso