Liga Europa

Chelsea Bantai Dynamo Kiev 5-0, Sarri: Sudah Sesuai Harapan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 10:30 WIB
Chelsea Bantai Dynamo Kiev 5-0, Sarri: Sudah Sesuai Harapan

Maurizio Sarri (Foto: AFP)

KIEV, iNews.id  Pelatih Chelsea Maurizio Sarri puas timnya pesta 5-0 atas Dynamo Kiev di Stadion Olympisky pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Dengan hasil itu, The Blues melaju ke perempat final dengan skor agregat 8-0. 
 
Olivier Giroud mencetak hattrick pada menit ke-5, 33 dan 59. Sementara masing-masing satu gol dicetak Marcos Alonsi (45) dan Callum Hudson-Odoi (78). Sarri mengaku hasil itu sudah sesuai dengan harapannya. 
 
“Kami bermain dengan baik, dan hal itu sudah sesuai harapan. Penting untuk bisa mencetak gol setelah hasil leg pertama di Stamford Bidge. Kami langsung unggul setelah lima menit bermain dan itu pastinya menyulitkan kondisi lawan,” kata Sarri di laman resmi klub. 
 
Pelatih asal Italia itu kagum dengan permainan tim asuhannya yang tanpa cela. Chelsea bermain konsisten selama 90 menit dan tak membiarkan Dynamo berkutik membuat peluang.  

“Permainan kami di babak pertama sudah bagus dan meraih hasil memuaskan di paruh kedua. Performa kami selama 90 menit sudah luar biasa,” ujarnya. 
 
Arsitek berusia 60 tahun itu mengaku sedikit diuntungkan dengan kondisi Dynamo yang tidak prima. Sarri menganggap Dynamo memiliki banyak pemain muda, sehingga belum memiliki kondisi fisik yang optimal. Tetapi, dia yakin hal itu bakal menjadi asset berharga bagi klub tersebut. 
 
“Musim ini kondisi fisik Dynamo tidak teralu bagus. Performa mereka dua tahun lalu mungkin lebih baik, tetapi saat ini mereka masih sangat muda. Namun, mereka memiliki masa depan yang cerah,” tutur Sarri.


Editor : Abdul Haris