Liga Champions

Chelsea Diimbangi Valencia, Frank Lampard: Ini Laga Berat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 07:15 WIB
Chelsea Diimbangi Valencia, Frank Lampard: Ini Laga Berat

Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: AFP)

VALENCIA, iNews.id - Chelsea hanya meraih hasil imbang 2-2 ketika bertamu ke markas Valencia di Estadio Mestalla pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Pelatih The Blues Frank Lampard pun mengakui skuatnya harus bekerja keras untuk meraih hasil itu.

Pada pertandingan itu, Valencia bisa memimpin terlebih dahulu lewat gol Carlos Soler pada menit ke-40. Namun, Chelsea dapat membalas dan berbalik unggul berkat torehan Mateo Kovacic (41) dan Cristian Pulisic (50).

Valencia kemudian mendapatkan penalti, usai Jorginho menjatuhkan Soler di kotak terlarang pada menit ke-65. Namun, eksekusi penalti Daniel Parejo mampu diamankan Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Sayang, Chelsea gagal menang setelah Valencia mencetak gol pada menit ke-82, lewat Daniel Wass. Dengan hasil itu, Chelsea dan Valencia sama-sama mengemas poin 8, tertinggal dua angka dari Ajax Amsterdam di puncak klasemen.

Keadaan tersebut membuat Lampard bertekad meraih hasil positif pada matchday terakhir menghadapi Lille. Laga itu akan sangat penting, karena bakal menentukan nasib Chelsea di Liga Champions.

“Saya cukup senang. Kami ke sini untuk menang, tetapi tentunya harus menghormati lawan. Ini laga yang berat. Kami sekarang akan fokus menghadapi pertandingan penentuan melawan Lille,” kata Lampard di laman resmi klub.

Meski begitu, juru taktik berusia 41 tahun itu mengaku lega bisa terhindar dari kekalahan. Apalagi kedua tim memiliki peluang yang hampir sama. Chelsea melepaskan 17 tembakan, dengan 5 di antaranya on-target. Sementara Valencia memiliki 18 peluang, dan 7 on-target.

“Kedua tim memiliki peluang yang bagus dan bisa saja berakhir 5-5. Laga kali ini tidak biasa mengingat banyaknya peluang yang diperoleh kedua tim. Tim harus puas dengan skor imbang karena kami membuang banyak peluang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso