Liga Inggris

Chelsea Dilibas Wolverhampton, Sarri: Kami Kehilangan Kepercayaan Diri

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 06:28 WIB
Chelsea Dilibas Wolverhampton, Sarri: Kami Kehilangan Kepercayaan Diri

Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea pada pekan ke-15 Premier League di Stadion Molineux, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: premierleague.com)

WOLVERHAMPTON, iNews.id – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri meratapi kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-15 Premier League di Stadion Molineux, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Menurutnya, hasil minor itu meruntuhkan kepercayaan diri anak asuhnya. 
 
Pada laga tersebut, The Blues sebenarnya unggul terlebih dulu berkat torehan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-18. Keunggulan satu gol bisa dipertahankan pasukan Sarri hingga paruh pertama usai. 
 
Namun, memasuki babak kedua, Eden Hazard dkk kehilangan ritme permainan. Akibatnya, Wolverhampton menghukum mereka dengan dua gol yang dibukukan Raul Jimenez (59) dan Diogo Jota (63). 
 
“Saya pikir kami bermain sangat baik selama 55 menit dan menguasai pertandingan. Saya kaget melihat bagaimana reaksi tim ketika kebobolan gol pertama. Kami tiba-tiba menjadi tim yang berbeda. Saya tidak tahu mengapa,” kata Sarri dikutip Football London
 
“Setelah pertandingan ini kami kehilangan kepercayaan diri. Tapi mungkin itu lebih baik buat kami. Sebab terkadang, pemain saya bermain terlalu percaya diri dan itu sangat tidak baik,” ujarnya. 
 
Akibat kekalahan tersebut, Klub London Barat itu kini tertahan di peringkat keempat dengan nilai 31 setara dengan Arsenal di tangga kelima, namun unggul selish gol. Namun, Sarri tak ingin anak asuhnya larut dalam kekecewaan mengingat akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. 
 
“City tim terbaik Eropa saat ini, mungkin di dunia. Mereka bisa memenangkan Liga Champions. Kami harus belajar dari kekalahan ini sebelum menghadapi mereka,” tutur Sarri. 


Editor : Abdul Haris