Chelsea Imbang di Laga Uji Coba Perdana, Lampard: Kebugaran Jadi Masalah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 17:30 WIB
Chelsea Imbang di Laga Uji Coba Perdana, Lampard: Kebugaran Jadi Masalah

Frank Lampard (Foto: Daily Sun Post)

DUBLIN, iNews.id  Pelatih Chelsea Frank Lampard menyoroti kondisi fisik penggawanya, ketika The Blues ditahan imbang Klub Republik Irlandia Bohemians 1-1 pada laga uji coba di Dalymount Park, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. Dia mengingatkan betapa pentingnya untuk mengatasi masalah tersebut. 
 
Pada pertandingan tersebut, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Michy Batshuayi pada menit kedelapan. Tetapi, Bohemians bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-89, melalui torehan Eric Molloy.  
 
Lampard menganggap timnya kehilangan tenaga seiring pertandingan berjalan, sehingga mulai lengah dan kebobolan. Dia khawatir hal itu akan menjadi hambatan tersendiri pada tengah musim, ketika jadwal pertandingan mulai padat. 
 
“Kebugaran menjadi permasalahan kami, meski terus berusaha untuk mengatasinya. Kebugaran selalu menjadi masalah bagi tim pada pertengahan musim. Tentunya kami ingin menekan batas,” kata Lampard dikutip Sky Sports
 
Juru taktik berusia 41 tahun itu mengaku tengah mencari cara untuk menghadapi permasalahan yang dihadapinya. Tetapi, dia merasa bisa mengandalkan sejumlah pemain muda yang memiliki stamina lebih mumpuni. 
 
“Kami harus mengatasinya secepat mungkin. Kami harus memastikan setiap pemain berada dalam kondisi prima. Tetapi, sejumlah pemain muda berada dalam kondisi bagus,” ujarnya. 
 
Meski begitu, Lampard sudah cukup puas dengan kinerja armadanya. Dia juga merasa disambut dengan hangat oleh para penggawanya, 
 
“Saya menikmati pertandingan ini, dan kami mendapat dukungan yang bagus. Pertandingan ini cukup berat, tetapi saya senang, mengingat kami baru berlatih sebentar. Saya senang dengan sambutan pemain, sejak tiba,” tutur Lampard.


Editor : Abdul Haris