Bursa Transfer

Chelsea Umumkan Fabregas Resmi Bergabung AS Monaco

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:15 WIB
Chelsea Umumkan Fabregas Resmi Bergabung AS Monaco

Cesc Fabregas (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id  Chelsea mengumumkan Cesc Fabregas telah resmi meninggalkan Stamford Bridge dan berlabuh ke AS Monaco pada jendela transfer musim dingin ini. Fabregas diboyong dengan mahar 22,5 juta poundsterling (Rp407,5 miliar). Dia telah menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun hingga Juni 2022. 
 
Minimnya kesempatan mantan pemain Barcelona itu berlaga sejak Chelsea dilatih Maurizio Sarri, menjadi salah satu alasan kepindahannya. Pemain berusia 31 tahun itu hanya bermain sebanyak 6 kali di Premier League musim ini. Itu pun lima di antaranya sebagai pemain pengganti.  
 
Fabregas telah membela Chelsea di 198 pertandingan dari berbagai kompetisi dan mencetak 22 gol. Dia juga telah memberikan The Blues dua gelar Premier League, satu Piala FA, serta sebuah Piala Liga Inggris. Pihak Chelsea pun berterima kasih sebesar-besarnya atas jasa Fabregas selama ini. 
 
“Kami berterima kasih kepada Cesc atas jasanya yang luar biasa dan kami mendoakan agar dirinya mendapatkan keberuntungan yang terbaik di lembaran barunya. Dia memiliki perjalanan karir yang fantastis,” tulis pernyataan Chelsea di laman resminya 
 
Kedatangan Fabregas ke Monaco juga diharapkan bisa mendongkrak performa tim berjuluk Les Rouge et Blanc itu. Saat ini, pasukan Henry terdampar di posisi ke-18 klasemen (zona degradasi) Ligue 1 berbekal 13 poin.


Editor : Abdul Haris