Liga Inggris

Chelsea Vs Everton: Misi The Blues Jaga Rekor Kemenangan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 11 November 2018 - 06:50 WIB
Chelsea Vs Everton: Misi The Blues Jaga Rekor Kemenangan

Alvaro Morata (kiri) dan Eden Hazard bakal jadi tumpuan Chelsea saat menjamu Everton pada pekan ke-12 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (11/11/2018) malam WIB.(Foto: As.com)

LIVERPOOL, iNews.id – Chelsea berambisi untuk menjaga kampanye positif saat menjamu Everton pada pekan ke-12 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Laga ini akan disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 20.45 WIB.
 
Saat ini, The Blues belum pernah kalah dalam 11 laga yang sudah dilakoni (8 menang dan 3 imbang). Berkat catatan positif tersebut, Klub London Barat itu kini bercokol di peringkat kedua dengan nilai 27 dan tertingal dua angka dari Manchester City di puncak klasemen. 
 
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri ingin tren positif tersebut terus berlanjut. Guna mewujudkannya, nakhoda Italia itu bakal menurunkan skuat terbaik pada laga nanti. Sarri juga diprediksi akan memainkan gelandang anyar yang juga mantan pemain Everton Ross Barkley. 
 
Gelandang serang 24 tahun itu diboyong ke Stamford Bridge pada Januari 2018 setelah membela Everton sejak 2010. Dengan pengalamannya, sudah tentu dia sudah hapal sedikit banyak bagaimana permainan klub berjuluk The Toffees itu. 
 
“Dia (Barkley) pemain yang baik dalam mengalirkan bola. Dia juga pemain yang cepat dalam memahami taktik yang diberikan. Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi gelandang yang sangat penting. Bukan hanya untuk kami tetapi juga Inggris,” kata Sarri dikutip Soccerway
 
Kehadiran Barkley juga bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan Cesc Fabregas yang tengah sakit. Kemudian Ruben Loftus-Cheek juga masih diragukan bisa bermain akibat cedera punggung yang dideritanya. 
 
Sementara itu, Pelatih Everton Marco Silva sadar timnya akan menghadapi lawan yang tengah on fire. Namun, arsitek Portugal itu tak ingin kecil hati. Sebab dia mengemban misi untuk memperbaiki rekor pertemuan The Toffees yang tak pernah menang dalam 23 pertandingan terakhir melawan Chelsea di Premier League. 
 
“Saya tidak memiliki keraguan tim ini bisa tampil kompetitif melawan siapa pun. Kami bermain bagus dalam pertandingan terakhir di liga (menang 3-1 atas Brighton) dan saya yakin bisa meneruskannya di laga nanti,” tutur Silva. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
CHELSEA (4-3-3)
 
Kepa; Azpilicueta, Ruediger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Morata, Hazard 
Pelatih: Maurizio Sarri 
 
EVERTON (4-2-3-1) 
Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Gomes, Gueye; Walcott, Sigurdson, Bernard; Richarlison 
Pelatih: Marco Silva 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

23/12/2017

Premier
League

Everton
vs Chelsea

0-0

26/10/2017

Piala Liga

Chelsea
vs Everton

2-1

27/08/2017

Premier
League

Chelsea
vs Everton

2-0

30/04/2017

Premier
League

Everton
vs Chelsea

0-3

06/11/2016

Premier
League

Chelsea
vs Everton

5-0

 
Prediksi: 55-45 

 


Editor : Abdul Haris