Chiellini Absen 6 Bulan, De Ligt Dapat Peluang Starter Lebih Besar di Juventus

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 04 September 2019 - 09:00 WIB
Chiellini Absen 6 Bulan, De Ligt Dapat Peluang Starter Lebih Besar di Juventus

Matthijs De Ligt (Foto: Twitter @mdeligt_04)

TURIN, iNews.id – Kapten Juventus Giorgio Chiellini bakal absen enam bulan lantaran cedera ACL yang dideritanya. Kabar tersebut menjadi berkah bagi Matthijs De Ligt yang akan punya peluang starter lebih besar. 
 
Chiellini cedera saat berlatih bersama tim, Jumat (30/8/2019) lalu. Imbasnya, pemain didikan Livorno itu absen ketika timnya menang 4-3 atas Napoli pada giornata kedua Serie A di Allianz Stadium, Minggu (1/9/2019). 
 
Laman resmi klub sudah mengonfirmasi kalau defender 35 tahun itu baru selesai naik meja operasi untuk menyembuhkan robek ACL di lutut kanannya. Operasi tersebut dilakukan di Austria, Selasa (2/9/2019). 
 
“Operasi dilakukan di Klinik Hochrum di Innsbruck oleh Profesor Christian Fink didampingi Dokter Juventus Dr. Tzouroudis dan sangat berhasil,” tulis Si Nyonya Tua
 
Dengan begitu, Chiellini akan absen hingga bulan Maret mendatang dan namanya sudah dicoret dari skuat fase grup Liga Champions. Kondisi itu membuka jalan bagi De Ligt untuk tampil reguler di skuat utama. 
 
Ketika keduanya fit, Pelatih Juventus Maurizio Sarri lebih suka memasang Chiellini. Buktinya pada giornata pertama menghadapi Parma, sang kapten diberikan menit bermain penuh sementara De Ligt hanya jadi penghias bangku cadangan. Chiellini juga mencetak gol penentu kemenangan 1-0 saat itu. 
 
Sejak diboyong dari Ajax Amsterdam musim lalu, performa De Ligt juga belum terlihat maksimal. Pada tur pramusim, bek Belanda itu membuat gol bunuh diri saat melawan Inter Milan. 
 
Kemudian pada debut kompetitifnya melawan Napoli, De Ligt menjadi salah seorang yang bertanggung jawab karena Juventus kebobolan tiga kali ketika sudah memimpin 3-0. Beruntung, mereka tetap bisa memenangkan pertandingan. 
 
Untuk itu, absennya Chiellini bisa dimaksimalkan pemuda 19 tahun itu supaya lebih nyetel dengan permainan Si Nyonya Tua. Apalagi, De Ligt punya motivasi tinggi setelah baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belanda 2019 mengalahkan Frenkie De Jong (Barcelona) dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Editor : Abdul Haris