Clippers Taklukkan Pelicans, Doc Rivers: Montrezl Tunjukkan Kemampuannya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 25 November 2019 - 17:00 WIB
Clippers Taklukkan Pelicans, Doc Rivers: Montrezl Tunjukkan Kemampuannya

Bintang LA Clippers Montrezl Harrel (kiri) meluapkan emosinya saat menghadapi New Orleans Pelicans pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di Staples Center, Senin (25/11/2019) siang WIB. (Foto: AP)

LOS ANGELES, iNews.id – LA Clippers menang 134-109 atas New Orleans Pelicans pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di Staples Center, Senin (25/11/2019) siang WIB. Pelatih Clippers Doc Rivers pun memuji penggawanya Montrezl Harrel yang tampil sebagai pencetak poin terbanyak pada laga itu.

Clippers sudah bermain agresif sejak kuarter pertama dimulai. Mereka dapat menyerang pertahanan Pelicans, dan unggul dengan skor 40-27. Tuan rumah kemudian menjaga konsistensinya dan menambah keunggulan menjadi 72-56 pada akhir kuarter kedua.

Pelicans kemudian berusaha memberikan perlawanan pada kuarter ketiga, namun mereka tetap tertinggal dengan angka 87-100. Namun, serangan Clippers yang begitu efektif membuat tim tamu harus menyerah.

Harrel tampil menawan pada laga itu, dengan mencetak 34 poin, 12 rebound dan dua assist. Rivers senang pemainnya itu bisa tampil optimal dan terus mengembangkan kemampuannya.

“Mereka bisa menyaksikan sendiri kehebatan Montrezl. Dia bisa mencetak poin dengan berbagai cara, dan mampu menambah kemampuannya tiap tahun,” kata Rivers dikutip ESPN.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengakui Pelicans sempat bermain bertahan dan membatasi pergerakan Clippers. Namun, para penggawanya bisa mengatasi hal itu dengan melancarkan tembakan 3 angka.

“Semua pemain lawan membatasi pergerakan kami. Namun, kami bisa menggerakkan bola dan menciptakan peluang. Pertahanan mereka terbuka, jadi kami lebih baik memaksimalkannya,” ujarnya.

Dengan hasil positif ini, Clippers telah meraih lima kemenangan secara beruntun. Mereka kini berada di peringkat ketiga Wilayah Barat, di belakang rival sekotanya LA Lakers dan Denver Nuggets.

Editor : Abdul Haris