Coret 2 Nama, Timnas Indonesia U-19 Bawa 28 Pemain TC di Thailand

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 21:15 WIB
Coret 2 Nama, Timnas Indonesia U-19 Bawa 28 Pemain TC di Thailand

Manajer Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

CIKARANG, iNews.id - Manajer Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah menetapkan 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Thailand. Mereka dipilih setelah melewati seleksi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti dari 13 sampai 17 Januari 2020.

"Tadinya memang saya mau memilih 30 orang, tetapi saat ini berubah menjadi 28 pemain. Saya melihat mereka memiliki kekhasan dan kemampuan berbeda di setiap posisi," ucap Shin dikutip dari Antara.

Ke-28 pemain itu akan diumumkan secara resmi pada Sabtu (18/1/2020) besok. Dua hari berselang, mereka dijadwalkan untuk terbang ke Negeri Gajah Putih.

Sejauh ini ini, fisik pemain masih menjadi masalah besar di skuat Garuda Nusantara. Shin berharap hal tersebut bisa teratasi sepulangnya dari TC di Thailand.

"Sebelum dan sesudah melihat pemain, pemikiran saya jadi berbeda. Setelah bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini," ujar Shin.

"Tapi masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus daripada fisik mereka," tuturnya.

Tahun ini Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti dua agenda besar. Mereka bakal menghadapi Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.


Editor : Bagusthira Evan Pratama