Cristiano Ronaldo Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Serie A

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 13:48 WIB
Cristiano Ronaldo Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Serie A

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: Filippo MONTEFORTE/AFP)

TURIN, iNews.id - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Serie A 2019. Padahal, ini menjadi musim perdana pemain berusia 34 tahun tersebut berlaga di kompetisi akbar Italia itu.

Ronaldo memang menjadi bintang Juventus musim ini. Kapten tim nasional Portugal itu tak kesulitan dengan gaya permainan Juventus dan Serie A, terbukti Ronaldo mampu membukukan 21 gol, serta delapan assist untuk timnya di liga.

Sang pemain juga turut serta membawa Juventus menjadi juara Serie A ketika kompetisi masih berjalan. Seperti dikutip Goal, Ronaldo akan mendapatkan penghargaan itu ketika Si Nyonya Tua menghadapi Atalanta pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/5/2019) dini hari WIB.

Hal itu menjadi pertama kalinya terjadi, karena penyerahan penghargaan biasanya baru dilakukan ketika musim berakhir. Bagi Ronaldo penghargaan ini menjadi rekor tersendiri untuknya.

Pasalnya, pemain yang dijuluki CR7 itu akan menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan setara di tiga liga besar Eropa, Inggris, Spanyol dan Italia. Hal itu sekaligus menunjukkan kemampuan Ronaldo belum tergerus usia.

Sebelumnya, ketika Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dengan nilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun), banyak yang mengritik, karena usianya sudah melebihi kepala tiga. Nyatanya, hal itu tak menghambatnya, malah membuat Ronaldo semakin matang dan sulit dihentikan.


Editor : Haryo Jati Waseso