Cristiano Ronaldo Tidak Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas Selama 2 Tahun Lebih

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 04 Januari 2020 - 19:07 WIB
Cristiano Ronaldo Tidak Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas Selama 2 Tahun Lebih

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Foto: Gazzetta)

TURIN, iNews.id – Memasuki usia 34 tahun, Cristiano Ronaldo masih sangat rajin menjebol gawang lawan. Sepanjang musim ini saja, sang pemain sudah mencetak 12 gol dari 21 penampilannya bersama Juventus di semua kompetisi.

Namun sayang, tak satupun gol tersebut dia buat dari situasi tendangan bebas. Menurut catatan Sport Bible, Ronaldo sudah 748 hari tidak mengoyak gawang lawan dari situasi free kick. Hal itu terjadi ketika Ronaldo bermain bersama klub.

Gol terakhir yang dicetaknya terjadi saat memperkuat Real Madrid 17 Desember 2017 lalu. Ketika itu Ronaldo melepaskan tendangan bebas akurat ke gawang Gremio. Madrid akhirnya menang 1-0 dan berhak meraih gelar juara Piala Dunia Antar Klub.

Sejak saat itu, Ronaldo tak lagi mencetak gol dari tendangan bebas. Padahal dia dikenal memiliki sepakan keras yang sulit dibendung penjaga gawang.

Di Juventus, Ronaldo bukan pilihan utama sebagai eksekutor. Sebab I Bianconeri memiliki pemain lain yang tidak kalah hebat dalam tendangan bebas yakni Miralem Pjanic dan Paulo Dybala.

“Tendangan bebas? Kami memiliki dua opsi eksekutor kaki kanan di atas lapangan. Mereka adalah Pjanic dan Ronaldo. Jadi mereka harus memutuskan siapa yang akan mengambilnya,” kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri kepada ESPN.

Jika dibandingkan Lionel Messi, catatan gol tendangan bebas Ronaldo masih tertinggal jauh. Sebab sejak CR7 mencetak gol ke gawang Gremio, Messi sudah 18 kali menjebol gawang lawan dari situasi free kick.


Editor : Bagusthira Evan Pratama