Curahan Hati Silva usai Terpilih Pemain Terbaik UEFA Nations League

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 10 Juni 2019 - 11:15 WIB
Curahan Hati Silva usai Terpilih Pemain Terbaik UEFA Nations League

Winger Portugal Bernardo Silva terpilih menjadi pemain terbaik UEFA Nations League. Negaranya juga juara usai menang 1-0 atas Belanda pada final di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

PORTO, iNews.id – Winger tim nasional Portugal Bernardo Silva bahagia terpilih menjadi pemain terbaik UEFA Nations League. Rasa bahagianya kian bertambah karena negaranya juara usai menang 1-0 atas Belanda pada final di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. 
 
Sepanjang turnamen, pemain Manchester City itu tak berhasil mencetak gol. Namun, dia selalu berkontribusi positif untuk Selecao das Quinas termasuk assist untuk gol Goncalo Guedes ke gawang Belanda pada menit ke-60 di partai puncak.

Pengamat UEFA Packie Bonner tak ragu memberikan penghargaan pemain terbaik kepadanya. 
 
“Dia menunjukkan tingkat kualitasnya dalam membuat peluang mencetak gol. Penampilannya secara keseluruhan luar biasa. Dia memiliki pengaruh positif pada tim baik di dalam maupun di luar kepemilikan bola,” kata Bonner dilansir laman UEFA. 
 
Bagi Silva, dia tak menyangka bisa terpilih sebagai yang terbaik. Tapi, pesepak bola berusia 24 tahun itu mengatakan lebih bahagia karena berhasil juara UEFA Nations League, titel pertama yang dia persembahkan untuk Portugal. 
 
“Mengakhiri musim ini dengan gelar lain luar biasa. Sungguh kebanggaan untuk memenangkan UEFA Nations League. Sangat sulit untuk melewati grup, kemudian mengalahkan Swiss di semifinal dan Belanda di final. Ini malam yang indah bagi Portugal,”ujar Silva. 
 
“Saya senang telah membantu tim. Tentu saja bagi saya yang paling penting Portugal juara. Tetapi ketika Anda dapat menambahkan penghargaan individu, maka itu juga bagus,” tuturnya. 
 
Gelar UEFA Nations League merupakan titel keempat bagi Silva sepanjang musim ini. Sebelumnya bersama City, dia berhasil meraih treble winners di kancah domestik yaitu Piala Liga Inggirs, Piala FA dan Premier League.


Editor : Abdul Haris