Dani Carvajal: Ini Musim Terburuk untuk Madrid

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 15 April 2019 - 18:42 WIB
Dani Carvajal: Ini Musim Terburuk untuk Madrid

Pemain Real Madrid Dani Carvajal. (Foto: AFP)

MADRID, iNews,id - Bek Real Madrid Dani Carvajal mengakui ini musim terburuk baginya dan klub. Dua kali pergantian pemain serta nyaris tak ada gelar juara yang bisa diraih musim ini menjadi penyebab.

Madrid harus dua kali mengganti pelatih sejak Santiago Solari menggantikan Julen Lopetegui. Pada Maret lalu, giliran Solari yang dipecat dan digantikan oleh Zinedine Zidane.

Selain itu, Madrid nyaris tak mampu meraih gelar apa pun pada musim ini. Di ajang Copa del Rey, mereka sudah tersingkir usai dikalahkan Barcelona dengan agregat 1-4 pada babak semifinal.

Sedangkan di Liga Champions, Los Blancos ditaklukkan Ajax dengan agregat 3-5. Dari ajang La Liga, peluang Madrid untuk menjadi juara pun cukup kecil. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 60 poin, berbeda 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Padahal liga menyisakan 7 pertandingan lagi.

“Sepak bola memang seperti ini, tetapi kami belum bisa memberikan yang terbaik.  Tak ada satu pun dari kami yang mampu berada di kondisi terbaik. Kami sudah telah lama bersama dan sangat mengenal satu sama lain. Hal itu menjadi kunci, tapi tahun ini kami belum cukup berjuang,” ujarnya kepada Marca.

Secara pribadi, musim ini juga cukup berat untuk Carvajal. Apalagi, sebagai sebuah klub besar dan terancam tanpa gelar, jelas  menjadi tekanan yang sangat sulit untuk diatasi.

“Sangat sulit diterima kami tak berjuang meraih gelar sejak Maret lalu. Situasi ini tidaklah nyaman, karena kami harus memperjuangkan kehormatan seragam ini,” tutur pemain yang sempat memperkuat Bayer Leverkusen itu.


Editor : Haryo Jati Waseso