Dapat Kritikan Akibat Absen di Final Copa del Rey, Luis Suarez Membela Diri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 27 Mei 2019 - 18:45 WIB
Dapat Kritikan Akibat Absen di Final Copa del Rey, Luis Suarez Membela Diri

Penyerang Barcelona Luis Suarez. (Foto: Lindsey PARNABY/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Penyerang Barcelona Luis Suarez menanggapi kritik tajam menderanya usai kekalahan timnya 1-2 dari Valencia pada babak final Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Banyak yang menganggapnya menghindari babak final itu dengan dalih operasi.

Suarez memang tidak ikut ambil bagian pada laga final tersebut. Absennya pemain asal Uruguay itu dikarenakan harus menjalani pemulihan usai melakoni operasi meniskus pada lutut kanannya. Cedera itu didapat  ketika Blaugrana disingkirkan oleh Liverpool di pentas Liga Champions.

Hanya mengandalkan sosok Lionel Messi di lini depan, Barca pun tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya kalah. Absen, membuat Suarez dihujani kritik tajam.

Bahkan banyak yang mempertanyakan komitmennya bersama tim Katalan tersebut. Mengetahui hal itu, Penyerang 32 tahun itu langsung angkat bicara. 

“Saya kurang nyaman memulai musim ini akibat cedera tulang rawan. Berkat kerja tim medis yang bagus, saya bisa mengatasinya tanpa kendala,” cuit Suarez di akun Twitter miliknya.

“Saya menjalani operasi bukan akibat masalah itu, melainkan cedera meniskus yang didapat pada laga melawan Liverpool. Hal itu memaksa saya harus melewatkan babak final,” ujarnya.

Meski mengaku kecewa tak bisa tampil, Suarez sempat memiliki keyakinan timnya bisa bermain dengan optimal. Dia bahkan mengapresiasi kinerja timnya, meski kalah.

“Saya sedih dan kecewa karena tak bisa membantu rekan satu tim. Saya tetap bangga kepada mereka yang telah berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada penggemar,” tutur Suarez.

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu sebenarnya tak suka jika harus meluruskan berbagai rumor yang beredar terkait dirinya. Namun, dia merasa harus menegaskan komitmennya bersama Barcelona.

“Biasanya saya tak terlalu suka menjelaskan rumor yang beredar. Kali ini saya harus meluruskan, karena beberapa rumor yang beredar dengan niat buruk dan mempertanyakan profesionalisme saya,” ucapnya.

Editor : Haryo Jati Waseso