Dari Simic sampai Ibrahimovic, Ini Daftar Pemain Incaran Kalteng Putra

Abdul Haris ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 15:11 WIB
Dari Simic sampai Ibrahimovic, Ini Daftar Pemain Incaran Kalteng Putra

Marko Simic (Foto: dok ANTARA)

PALANGKARAYA, iNews.id – Kalteng Putra memastikan diri promosi ke Liga 1 2019. Sukses itu diraih setelah tim yang diarsiteki Kas Hartadi itu mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Main di kasta tertinggi musim depan, tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Enggang Borneo itu langsung menargetkan juara Liga 1 2019. Hal itu ditegaskan langsung Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran. “Kalteng Putra memiliki target juara Liga 1 pada kompetisi 2019,” ujarnya.

Untuk menggapai ambisinya itu, Agustiar yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng tersebut berjanji akan mendatangkan sejumlah pemain ternama baik itu asing maupun lokal yang jadi langganan tim nasional Indonesia.

Terkini, tim asal tanah Borneo itu sedang mengincar striker asing Persija Jakarta Marco Simic yang mampu membawa tim Ibu Kota itu memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018.

Selain Simic, Agustiar juga sesumbar pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan legendaris timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic. Dia mengaku siap bersaing dengan AC Milan yang juga tertarik “memulangkan” mantan pemainnya itu ke San Siro.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kan kami akan berkoordinasi dan liat saja nanti hasilnya seperti apa,” ucapnya.

Selain kedua bomber tersebut, Kalteng juga berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan bintang timnas Garuda Evan Dimas Darmono yang saat ini masih terikat kontrak dengan klub Liga Malaysia, Selangor FA.

Tak berhenti di situ, Kalteng juga siap melabuhkan winger Andik Vermansyah serta sederet pemain timnas Indonesia lainnya.

“Untuk kuota pemain yang ada akan kami pertahankan sekitar 50 persen. Sedangkan sisanya akan ada pemain baru yang memiliki kualitas bagus seperti yang sudah saya sebutkan tadi,” kata Agustiar.


Editor : Abdul Haris