Liga 1

Darije Kalezic: Disiplin Kunci Kemenangan PSM atas Badak Lampung

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 10:06 WIB
Darije Kalezic: Disiplin Kunci Kemenangan PSM atas Badak Lampung

Jalannya laga ketika PSM Makassar mengalahkan Perseru Bandar Lampung FC 4-0, pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5/2019) malam. (Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

MAKASSAR, iNews.id – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic membeberkan kunci sukses kemenanan telak timnya atas Perseru Badak Lampung dengan skor 4-0, pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5/2019) malam. Menurutnya, disiplin dalam menjalankan taktik merupakan kunci utama.

Pada laga tersebut, empat gol kemenangan tim berjuluk Juku Eja itu disumbangkan Rasyid Bakri pada menit ke-16, Zulham Zamrun (41), Muhammad Rahmat (44) dan terakhir Guy Junior (88).

Usai pertandingan, Kalezic bangga dengan penampilan para pemain yang benar-benar menjalankan instruksi darinya. Sebelumnya, juru taktik Bosnia dan Herzegovina itu meminta Zulham dkk cerdik memanfaatkan peluang agar bisa mencetak banyak gol.

Kalezic tak ingin kejadian seperti saat melawan Semen Padang pada pekan perdana Liga 1, lima hari yang lalu terulang. Kala itu, PSM memiliki banyak peluang, namun hanya bisa menang tipis 1-0.

“Setelah mengevaluasi pertandingan pertama, kami menemukan sesuatu yang kurang dalam taktik sehingga kesulitan cetak gol. Tapi dua hari terakhir, kami berdiskusi dan kerja keras untuk mengubahnya dan kini berhasil. Para pemain bisa disiplin menjalankan taktik di lapangan,” kata Kalezic pada konferensi pers usai laga.

Berkat tambahan tiga poin, PSM kini bercokol di posisi kedua klasemen berbekal nilai enam, setara dengan Madura United di puncak klasemen, serta Bali United di tempat ketiga karena kalah selisih gol.

Selanjutnya, pasukan Kalezic akan terbang ke Cibinong guna melakoni laga tandang kontra PS Tira Persikabo pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Pakansari, Rabu (29/5/2019) malam pukul 20.20 WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso