David De Gea Tampil Gemilang di Kandang Roma, Harry Maguire Justru Kesal

Rivan Nasri Rachman · Jumat, 07 Mei 2021 - 08:32:00 WIB
David De Gea Tampil Gemilang di Kandang Roma, Harry Maguire Justru Kesal
Kiper MU, David De Gea tampil gemilang saat MU melawan AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa. De Gea lakukan 10 penyelamatan (foto: Twitter Whoscored).

ROMA, iNews.id- Kiper Manchester United, David De Gea tampil gemilang saat MU melawan AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021. Namun, kapten MU, Harry Maguire justru kesal jika De Gea banyak melakukan penyelamatan.

MU berhasil lolos ke final Liga Europa dengan agregat 8-5 atas AS Roma. Meski di laga leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Setan Merah menderita kekalahan 3-2 atas tuan rumah. 

Tiga gol kemenangan AS Roma dicetak Edin Dzeko, Bryan Cristiante dan Nicola Zalewski. Sementara dua gol balasan MU dicetak Edinson Cavani.

Di balik kekalahan itu, De Gea justru tampil gemilang meski kebobolan tiga gol. Pasalnya, jika tidak ada De Gea bisa jadi Roma berbalik unggul dan lolos ke final.

De Gea total melakukan 10 kali penyelematan dalam pertandingan itu. Ini merupakan penyelamat terbanyak ketiga yang dibuat De Gea dalam satu pertandingan sepanjang karier di MU.

Namun, Harry Maguire justru kesal melihat De Gea banyak bekerja saat menghadapi AS Roma. Sebab, jika De Gea banyak melakukan penyelamatan arti ada yang salah dari lini pertahanan MU, termasuk dirinya.

Dia menilai permainan lini pertahanan MU kurang maksimal sehingga Dea Gea harus berkerja keras menjaga gawang MU. Dia juga sedikit kecewa dengan penampilannya di laga itu.

“Sebagai pemain bek tengah, saya sebenarnya tidak terlalu suka jika David (De Gea) melakukan banyak hal. Namun, dia sudah melakukan hal itu (melakukan penyelamatan) di sepanjang kariernya,” kata Maguire, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (7/5/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2