David Luiz Sebut Roman Abramovich Masih Cinta Chelsea

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 17:46 WIB
David Luiz Sebut Roman Abramovich Masih Cinta Chelsea

David Luiz (Premier League)

LONDON, iNews.id  Bek Chelsea David Luiz menilai pemilik klubnya, Roman Abramovich, masih berkomitmen tinggi untuk menjadikan The Blues menjadi klub yang disegani, serta memenangakan banyak piala. 
 
Pengusaha minyak dari Rusia itu membeli Si Biru pada 2003 dengan biaya 140 juta poundsterling (Rp2,7 triliun). Namun, banyak yang mengabarkan Abramovich sudah tak tertarik dengan Chelsea, karena dia sudah jarang terlihat di Stamford Bridge. 
 
Namun, Luiz menegaskan Abramovich masih tetap peduli terhadap Chelsea. Abramovich bahkan kerap memantau perkembangan tim miliknya itu, meski dari kejauhan. Dia juga disebut masih berhasrat merebut banyak titel untuk Chelsea. 
 
“Saya berpeluang untuk berbincang dengannya pekan lalu untuk membahas masa depan. Dia mencintai klub dan segala bagian di dalamnya. Dia ingin memenangkan segalanya dan lebih,” kata Luiz dikutip Sky Sports
 
“Keadaannya sedikit sulit, karena hatinya berada di klub ini meski sedang jauh. Dia mencoba untuk terlibat setiap hari, karena masih memiliki tekad terhadap klub ini. Dia masih memiliki rasa lapar akan kemenangan,” ujarnya. 
 
Pada era Abramovich, Chelsea menjelma menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di Benua Biru. Sejumlah trofi yang sudah diraih pada masanya adalah lima gelar Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua Community Shield, serta satu Liga Champions dan Liga Europa. 
 
“Dia adalah orang yang membangun Chelsea. Semua hal di Chelsea telah berubah karena dirinya. Prestasi 15 trofi dalam kurun waktu 15 tahun sudah menjadi bukti,” tutur Luiz. 
 
Musim ini di Premier League, performa Chelsea di tangan Maurizio Sarri juga terbilang lumayan. The Blues bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan poin 72.

Pasukan Sarri tertinggal 26 angka dari Manchester City yang baru menjadi juara. Tak hanya itu, mereka juga berpeluang menambah koleksi piala, jika bisa mengalahkan Arsenal pada partai puncak Liga Europa. 


Editor : Abdul Haris