Liga Inggris

De Bruyne: Tidak Ada Kata Kasihan untuk Liverpool

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 23:10 WIB
De Bruyne: Tidak Ada Kata Kasihan untuk Liverpool

Kevin De Bruyne (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne bangga bisa mengalahkan Liverpool dalam perburuan mahkota Premier League musim ini. Dia mengatakan, tidak ada belas kasihan untuk The Reds yang sudah menantikan titel tersebut selama 30 tahun. 
 
City berhasil finis di peringkat teratas dengan perolehan 98 poin, satu angka lebih banyak dari Liverpool di posisi runner-up. Skuat asuhan Juergen Klopp itu menjadi tim pertama sepanjang sejarah Premier League yang gagal juara setelah mengumpulkan 90 poin atau lebih. 
 
Sepanjang musim, performa Mohamed Salah dkk juga terbilang impresif. Buktinya, gawang Alisson Becker hanya kebobolan 22 kali, paling sedikit dibanding kontestan lainnya. Mereka juga berhasil menyarangkan 89 gol, terbanyak kedua setelah City (95). Sepanjang musim, Liverpool hanya menelan sekali kekalahan. 
 
Catatan apik tersebut yang membuat banyak pihak sedikit miris karena tak berbanding lurus dengan capaian pasukan Klopp.

Tapi rasa kasihan tidak ada di benak De Bruyne. Menurut pemain tim nasional Belgia itu, rasa sakit hati memang bagian dari kompetisi. 
 
“Liverpool melakukan upaya yang luar biasa. Tapi pada akhirnya, kami lebih baik dari mereka. Saya tidak merasa kasihan pada mereka. Karena saya pikir, mereka tidak akan mengasihani kami,” kata De Bruyne dikutip Sky Sports
 
“Saya tahu bagaimana perasaan mereka. Jika kami ada di posisi mereka, tentu akan merasakan hal yang sama. Tapi kami pesaing. Ini pertarungan yang hebat. Saya mengerti perasaan mereka, tapi tidak kasihan. Itu terlalu berlebihan,” ujarnya. 
 
Terlepas dari hal tersebut, pesepak bola 27 tahun itu kini tengah fokus membantu timnya mengalahkan Watford pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Jika menang, itu akan menjadi titel ketiga musim ini yang didapat skuat asuhan Pep Guardiola itu setelah Piala Liga Inggris dan Premier League. 


Editor : Abdul Haris