Liga Champions

De Bruyne: Tottenham Hotspur Tetap Berbahaya Tanpa Kane

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 23:15 WIB
De Bruyne: Tottenham Hotspur Tetap Berbahaya Tanpa Kane

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) berdiskusi dengan Kevin de Bruyne beberapa waktu lalu. (Foto: Independent)

MANCHESTER, iNews.id – Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne pantang meremehkan Tottenham Hotspur yang minus Harry Kane pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. 
 
Bomber andalan The Lilywhites itu dipastikan absen akibat cedera engkel saat membawa timnya menang 1-0 atas City pada pertemuan pertama di White Hart Lane, pekan lalu. Akibatnya, Kane digantikan Lucas Moura pada menit ke-58. Satu gol kemenangan tuan rumah kala itu dibukukan Son Heung-min (78). 
 
Cedera tersebut membuat pemain yang sempat menimba ilmu di Arsenal itu absen hingga akhir musim. Sebelumnya, cedera serupa juga pernah menimpa pemain 25 tahun itu pada Januari yang memaksanya absen hingga sebulan. De Bruyne menilai, meski tanpa Kane, Tottenham akan tetap tampil beringas dan patut diwaspadai. 
 
“Kane striker hebat. Tapi tidak sopan, mengatakan kalau Tottenham akan lebih mudah dihadapi tanpanya. Pada leg pertama, mereka mencetak gol justru ketika Kane sudah keluar lapangan. Mereka punya banyak pemain brilian,” kata De Bruyne dikutip Sky Sports
 
“Saat cedera awal tahun ini, mereka memenangkan begitu banyak pertandingan tanpa dia. Jelas, dia pemain yang sangat bagus. Tetapi kehilangannya, tidak akan mengubah kualitas Tottenham. Ini pertandingan yang hebat dan dengan suasana yang bagus,” ujarnya. 
 
Beban The Citizens untuk lolos ke babak berikutnya terbilang berat. Skuat asuhan Pep Guardiola itu wajib menang minimal dengan skor 2-0 jika ingin mengamankan tiket empat besar.


Editor : Abdul Haris