Bursa Transfer

De Ligt Mendekat ke Juventus, Tadic: Ajax Akan Sangat Kehilangan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 12:47 WIB
De Ligt Mendekat ke Juventus, Tadic: Ajax Akan Sangat Kehilangan

Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Foto: AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Juventus. Hal itu membuat rekan setimnya di Ajax, Dusan Tadic mengaku akan sangat kehilangan jika De Ligt akhirnya pergi.

Jika jadi hengkang, maka De Ligt menjadi bintang kedua yang meninggalkan Ajax. Sebelumnya, De Godenzonen sudah kehilangan Frenkie de Jong yang pindah ke Barcelona.

Tadic merasa timnya bakal kesulitan mencari pengganti De Ligt. Musim lalu dia menjadi salah satu pemain andalan Ajax, dengan tampil di 55 laga dengan mencetak tujuh gol.

Berkat kehadiran pemain berusia 19 tahun itu, Ajax sukses menjadi juara Eredivisie dan Piala KNVB, serta menembus semifinal Liga Champions. Tetapi, Tadic yakin timnya bisa tetap bersaing, meski De Ligt pindah.

“Saya tidak masalah jika dia meninggalkan Ajax. Selama membela Ajax, dia telah memberikan segalanya. De Ligt pemain hebat, dan saya berharap dia tidak pindah. Jika dia pindah, kami akan merindukannya seperti De Jong,” kata Tadic dikutip Calciomercato.

Bek tim nasional Belanda itu jadi properti panas dalam bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub sekelas Juve, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Manchester United, tertarik mendapat servisnya.

Kabarnya, Juve telah membuka tawaran 50 juta euro (Rp793,2 miliar) untuk memindahkan De Ligt, dan tinggal melakukan tes medis. Bahkan, beredar rumor dia akan menerima kontrak lima tahun dengan Juve dengan gaji sekitar 9 juta euro (Rp142,7 miliar) per tahun


Editor : Haryo Jati Waseso