De Ligt Rampungkan Proses Transfer ke Juventus, Senin Besok

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 22:55 WIB
De Ligt Rampungkan Proses Transfer ke Juventus, Senin Besok

Matthijs De Ligt (Foto: Sky Sports)

TURIN, iNews.id – Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt segera merampungkan proses transfer ke Juventus, Senin (15/7/2019) besok. Laporan tersebut diwartakan beberapa media ternama Italia. 
 
Sebelumnya, pihak Ajax juga sudah mengumumkan kalau sang pemain tak dibawa pelatih Erik ten Hag dalam 28 rombongan pemain ke latihan pramusim di Austria, Minggu (14/7/2019). Negosiasi transfer yang terus digencarkan dengan Juve merupakan penyebabnya. 
 
Koran Belanda De Telegraaf menyebutkan kalau Si Nyonya Tua menyetujui harga pemuda 19 tahun itu di angka 75 juta euro (Rp1,18 triliun). Namun terbaru, Gazzetta dello Sport melaporkan Ajax bersedia menurunkan harga sang pemain menjadi 70 juta euro (Rp1,1 triliun). 
 
Surat kabar ternama di Negeri Pizza itu bersama dengan Tuttomercato, melaporkan kalau De Ligt saat ini sudah terbang menuju Italia dan akan mendarat di Bandara Turin malam ini atau besok pagi sebelum menjalani pemeriksaan medis. 
 
Pakar transfer Gianluca Di Marzio, mengungkapkan tahap administrasi masih harus dilaksanakan kedua pihak sebelum akhirnya menggelar tes medis, Selasa (16/7/2019) waktu setempat. 
 
De Ligt diprediksi akan diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024 mendatang dan gaji 12 juta euro (Rp189,4 miliar) per musim. Dia akan menjadi amunisi yang bisa diandalkan Juve usai Andre Barzagli pensiun akhir musim ini.

Editor : Abdul Haris