De Rossi Tinggalkan Roma, Totti: Dia Sudah seperti Saudara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 20:55 WIB
De Rossi Tinggalkan Roma, Totti: Dia Sudah seperti Saudara

Kebersamaan Francesco Totti (kiri) dan Daniele de Rossi sudah terjalin sejak lama. (Foto: Chiesa Di Totti)

ROMA, iNews.id  Legendaris AS Roma Francesco Totti mengaku sedih mendengar kabar kapten Il Lupi Daniele De Rossi dipastikan hengkang dari klub Ibu Kota Italia itu setelah mengabdi selama 18 tahun.

Kontrak De Rossi dengan Roma memang akan berakhir pada musim. Keputusan Roma tak memperpanjang kontrak membuat De Rossi harus menutup kebersamaan keduanya.

Totti yang juga menghabiskan banyak waktu bersama ketika masih di Roma pun menganggap De Rossi layaknya saudara. 
 
“Momen ini sungguh menyedihkan, karena babak penting di Roma telah usai. Kami telah melewati banyak hal bersama-sama dan tumbuh menjadi pria. Kami tahu momen seperti ini akan tiba, dan saya ingin mengatakan dia akan selalu menjadi saudara,” kata Totti di akun Instagram miliknya. 
 
Totti dan De Rossi merupakan salah satu pemain yang diorbitkan tim junior Roma. Totti sudah debut sejak 1992, sedangkan De Rossi menyusul pada 2001. Peran keduanya pun sangat vital di dalam skuat Roma. 
 
De Rossi memberikan keseimbangan di lini tengah klub tersebut. Dia mampu menyuplai bola ke lini serang dengan baik, tetapi juga menjadi tembok pertahanan pertama timnya.

De Rossi pun menjadi penerus Totti sebagai kapten tim, ketika yang bersangkutan pensiun pada 2017. 
 
Namun, bakat kepemimpinannya sudah terlihat sejak muda. Itu sebabnya dia dijuluki sebagai kapten masa depan Roma, ketika Totti masih menjabat sebagai Il Capitano. Bersama Roma, De Rossi telah memberikan dua gelar Coppa Italia dan satu Supercopa Italia.


Editor : Abdul Haris