Debut bersama Barcelona, Riqui Puig: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 10:19 WIB
Debut bersama Barcelona, Riqui Puig: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Ruqui Puig (Foto: Everything Barca)

BARCELONA, iNews.id – Gelandang muda Barcelona Ruqui Puig bahagia usai melakoni debut di laga resmi saat menang 4-1 atas Klub Segunda Division B Cultural Leonesa pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, Puig mengawali laga dari bangku cadangan dan baru bermain kala pertandingan memasuki menit ke-55 untuk menggantikan Oriol Busquets. Kala itu, Barca tengah unggul 3-1 berkat sumbangan Munir El Haddadi (18) Denis Suarez (26) dan Malcom (44). Sementara Cultural bisa sekali membalas lewat gol Josep Sene (54). 
 
Masuknya pemain 19 tahun itu, membuat aliran serangan Barca kian bervariasi. Postur mungil dan kelincahannya dalam menggiring bola, mengingatkan pemuja sepak bola dengan legendaris Blaugrana yang kini memperkuat Klub Jepang Vissel Kobe, Andres Iniesta. 
 
Selama 35 menit bermain, situs resmi Barca melaporkan Puig berhasil memberikan 30 umpan akurat. Pemain didikan La Masia itu juga sukses membuat assist untuk gol terakhir timnya yang kembali dilesakkan Suarez (70). 
 
Saat diwawancarai usai laga, pemain bernomor punggung 28 itu mengungkapkan sangat bangga bisa menggunakan seragam biru merah kebanggaan Barca. Baginya, bermain bersama tim senior merupakan mimpi masa kecil yang terwujud. 
 
“Saya berkunjung ke Camp Nou ketika berumur tiga tahun. Saya sudah menjadi penggemar Barca sejak kecil. Bayangkan betapa senangnya saya saat ini. Debut saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Puig dalam laman resmi klub. 
 
“Besok, tidak ada yang akan berubah. Saya akan kembali pergi berlatih dengan tim cadangan, dengan senyum di wajah ini. Saya akan mencoba membantu tim semaksimal mungkin,” ujarnya. 
 
Sebelumnya, Puig sudah bermain saat Barca melakoni tur pramusim bertajuk International Champions Cup, Agustus lalu. Sayang, hingga kini dirinya belum mampu menyarangkan gol perdananya untuk Blaugrana
 
Berkat kemenangan tadi, pasukan Barca kini dipastikan lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 5-1. Sebab di pertemuan pertama di Stadion Reino de Leon, Barca berhasil menang tipis 1-0 pada 31 Oktober lalu. 


Editor : Abdul Haris