Dembele Cedera Lagi, Suarez Desak Tim Medis Barcelona Temukan Solusi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 17:00 WIB
Dembele Cedera Lagi, Suarez Desak Tim Medis Barcelona Temukan Solusi

Winger Barcelona Ousmane Dembele (11) mendapat perawatan tim medis saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. (Foto: ESPN)

BARCELONA, iNews.id – Winger Barcelona Ousmane Dembele kembali mendapat cedera saat timnya menang 3-1 atas Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Prihatin dengan keadaan tersebut, rekan setimnya Luis Suarez meminta tim medis Blaugrana segera temukan solusi.

Dembele dipercaya sebagai starter pada laga yang digelar di Camp Nou itu. Sayangnya, pemuda Prancis itu harus meninggalkan lapangan lebih dulu pada menit ke-26 akibat masalah pada pahanya. Antoine Griezmann masuk untuk menggantikan perannya.

Ketika meninggalkan lapangan, Dembele menangis sambil menahan rasa sakit. Akun Barcelona mengonfirmasikan kalau pemain berusia 22 tahun itu mengalami masalah pada paha kanannya.

“Dembele mendapat cedera paha kanan. Dia akan menjalani tes untuk menentukan seberapa parah cedera itu,” cuit Blaugrana.

Menurut catatan 90min, itu merupakan cedera kesembilan yang didapat Dembele sejak berkarier di Katalan pada 2017 silam. Suarez prihatin dengan rekan setimnya yang terus dihantui badai cedera.

“Para dokter harus mencoba dan menemukan solusi untuk cederanya. Mereka harus mencari tahu apa penyebab dia terus cedera setelah pulih. Kami berharap dia segera kembali bersama tim,” kata Suarez kepada ESPN.

Sementara Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sangat menyayangkan Dembele kembali harus berjuang pulih dari cedera. Itu merupakan cedera ketiga yang didapatnya di musim 2019/2020.

“Saat ini kami bersedih untuk cedera Dembele. Kami sudah bermain bagus tapi kabar buruknya Dembele cedera. Kami tahu dia menderita. Kami akan melihat apakah tim medis dapat membantunya,” ujar Valverde.

Kaki kaca Dembele tentu membuat masa depannya di Barcelona diselimuti tanda tanya. Sejauh ini, pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu baru membukukan 74 penampilan bersama Blaugrana di berbagai ajang.


Editor : Abdul Haris