Demi Berkarier di Eropa, Bagus Kahfi Siap Tinggalkan Barito Putera

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 15:25 WIB
Demi Berkarier di Eropa, Bagus Kahfi Siap Tinggalkan Barito Putera

Striker Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Dok Garuda Select)

BIRMINGHAM, iNews.id - Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi memiliki cita-cita berkarier di Eropa. Dia berharap bisa dikontrak oleh klub Benua Biru atau setidaknya diizinkan bergabung dalam agen berlisensi FIFA seperti Brylian Aldama.

Saat ini Bagus sedang menguji kemampuannya di skuat Garuda Select. Saudara kembar Bagas Kaffa tersebut jadi pemain tersubur dengan koleksi 14 gol. Pelatih Garuda Select, Dennis Wise yakin Bagus bisa bersaing dengan pemain-pemain Eropa.

"Dia memang seorang pencetak gol sejati. Apa yang dilakukan Bagus sejauh ini benar-benar mengagumkan," ucap Wise dalam rilis yang diterima iNews.id.

Saat ini Bagus sebenarnya sudah memiliki kontrak dengan klub Liga 1, Barito Putera. Namun dia masih punya keinginan besar untuk berkarier di Eropa.

"Saya 100 persen ingin berkarier di Eropa. Semua itu saya percayakan langsung kepada Dennis Wise soal ke klub mana saya akan bermain," ucap Bagus.

“Saya punya kontrak di Barito sampai 2021. Tapi ketika berangkat untuk Garuda Select, ada klausul kalau saya ditawar oleh klub Eropa, maka Barito akan mengizinkan demi perkembangan karier saya ke depan. Semoga Barito menepati itu," tuturnya.

Saat ini sudah ada dua pemain muda Indonesia yang menjajaki karier di Benua Biru. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdnask/Polandia) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia).

Editor : Bagusthira Evan Pratama