Bursa Transfer

Demi Bermain dengan Messi, Di Maria Siap Gabung Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 05:52 WIB
Demi Bermain dengan Messi, Di Maria Siap Gabung Barcelona

Angel Di Maria (kiri) dan Lionel Messi (kanan) saat bersama timnas Argentina. (Foto: JUAN MABROMATA/AFP)

PARIS, iNews.id – Winger Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria secara mengejutkan menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Barcelona. Semua itu rela dia lakukan demi sahabatnya di tim nasional Argentina yang juga Kapten Blaugrana Lionel Messi.

Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu memang santer diberitakan masuk dalam daftar belanjaan Barca. Namun hingga kini, kesepakatan tersebut urung terlaksana. Klub Katalan itu lebih memilih mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Kini, kabar kepindahan Di Maria ke Camp Nou kembali mengudara ke publik setelah performa Coutinho jauh dari ekspektasi. Saat ditanya kemungkinan tersebut, pemain 31 tahun itu menegaskan bersedia pergi ke Barca karena Messi.

“Saya suka bermain dengan Messi. Saya suka memperhatikannya juga selama latihan. Hal-hal yang dia lakukan, itu adalah sesuatu yang unik. Tidak mungkin dijelaskan dengan kata-kata,” kata Di Maria dilansir Marca.

“Saya punya kesempatan ke Barca dan itu tidak terjadi. Jika saya bermain di sana, itu semua karena Messi. Saya ingin bersama dia dan menemuinya setiap hari. Ketika dia berada di pesta dansa, saya seorang penonton,” ujarnya.

Mantan pemain Manchester United tersebut juga tidak terkendala jika berkarier di Camp Nou meski dia merupakan bekas penggawa Madrid, musuh bebuyutan Barca. Baginya, akan menjadi masalah jika dia bergabung dengan Newell's Old Boys, karena Di Maria fans berat klub rival, Rosario Central.

“Hubungan saya dengan Madrid berakhir. Siklus saya telah berakhir di sana. Terus terang saya tidak akan kesulitan bermain di Barca,” tuturnya. Saat ini Messi dan Di Maria sedang mempersiapkan diri untuk mentas Argentina pada ajang Copa America 2019.

Pada hajatan yang digelar di Brasil itu, La Albiceleste berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar. Kolombia akan menjadi lawan pertama skuat asuhan Lionel Scaloni itu di Arena Fonte Nova, Minggu (16/6/2019) pagi WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso