Demi Tampil di Copa America 2019, Luis Suarez Turunkan Berat Badan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 18 Juni 2019 - 12:45 WIB
Demi Tampil di Copa America 2019, Luis Suarez Turunkan Berat Badan

Luis Suarez (Foto: thescore.com)

SAO PAULO, iNews.id  Pengorbanan besar dilakukan Luis Suarez untuk membela tim nasional Uruguay di Copa America 2019. Penyerang Barcelona itu rela menurunkan berat badannya sebanyak tiga kilogram agar bisa tetap bugar. 
 
Suarez mengakhiri musim lalu dengan menderita cedera lutut yang mengharuskannya naik meja operasi pada 9 Mei lalu. Cederanya itu mengakibatkan Suarez harus absen ketika Barcelona melakoni final Copa del Rey.

Operasi yang dipimpin dokter spesialis bedah Ramon Cugat itu berlangsung sukses sehingga penyerang berjuluk El Pistolero itu bisa pulih tepat waktu pada Copa America 2019. 
 
Penyerang berusia 32 tahun itu sudah kembali merumput saat membantu Uruguay mengalahkan Ekuador 4-0 di laga pembuka Copa America 2019, Senin (17/6/2019).

Satu gol dan satu assist di laga tersebut membuktikan kemampuan Suarez belum habis. Dia lantas membocorkan rahasianya untuk tampil menawan. 
 
“Saya menurunkan berat badan sebanyak tiga kilogram. Saya melahap banyak menu latihan untuk mengembalikan mobilitas. Saya bekerja keras bersama ahli nutrisi tim utama di Barcelona. Saya berhasil menurunkan berat badan sehingga sekarang merasa lebih ringan,” kata Suarez kepada ESPN
 
Operasi bedah itu dilakukan atas permintaan Suarez. Dia berharap dapat mengatasi masalah pada lutut kanannya guna tampil maksimal pada Copa America 2019. Paslanya, Suarez bertekad mempersembahkan gelar keduanya bagi Timnas Uruguay setelah Copa America 2011.

Editor : Abdul Haris