Bursa Transfer

Demi Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Uang Plus 3 Pemain Senilai Rp1,4 T

Abdul Haris ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 21:17 WIB
Demi Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Uang Plus 3 Pemain Senilai Rp1,4 T

Wilfried Zaha (Foto: wilfriedzaha)

LONDON, iNews.id – Arsenal berharap bisa meluluhkan hati Crystal Palace agar mau melepas Wilfried Zaha pada bursa transfer musim panas ini. The Sun melansir, untuk memuluskan perburuannya itu, The Gunners menyodorkan dana plus tiga pemain yang totalnya bernilai 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Pelatih Arsenal Unai Emery sudah mulai frustrasi dalam usaha memperkuat pasukannya jelang musim mendatang. Maklum, dia tak puas dengan pencapaian armadanya yang hanya finis di peringkat kelima klasemen Premier League dengan poin 70, berselisih 28 angka dari Manchester City yang jadi juara.

Di Piala FA klub London Utara itu sudah tersingkir di putaran keempat. Sementara di Piala Liga Inggris mereka tersingkir di perempat final. Di level Eropa, Arsenal nyaris bisa meraih piala kalau saja tak kalah dari Chelsea pada final Liga Europa.

Emery melihat, lini serang menjadi salah satu area yang perlu diperkuat, dan Zaha jadi figur yang dibutuhkan.

Namun, sampai saat ini The Gunners masih kesulitan mendapatkan kata sepakat dari Palace, sang pemilik si pemain, setelah sebelumnya tawaran 40 juta poundsterling (Rp705 miliar) ditolak.

Kendalanya, Emery tak diberi dana yang cukup untuk menaikkan tawarannya setelah dia gagal mengantar Arsenal ke Liga Champions.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Arsenal datang dengan proposal baru berisi dana segar 40 juta poundsterling plus tiga pemain, Calum Chambers, Carl Jenkinson, dan Mohamed Elneny.

Menurut The Sun, Arsenal mengklaim ketiga pemain tersebut berharga 40 juta poundsterling. Jadi The Gunners seolah menyodorkan tawaran senilai 80 juta poundsterling kepada Palace untuk membawa Zaha ke Emirates Stadium.

Kini pertanyaannya apakah Palace tertarik dengan Chambers, Elneny atau Jenkinson sebagai bagian dari kesepakatan.

Chambers dan Elneny telah dikaitkan dengan Palace di masa lalu, sementara Jenkinson bisa jadi pengganti Aaron Wan-Bissaka yang pergi ke Manchester United di posisi bek kanan.

Selain itu, Zaha juga sudah menjelaskan keinginannya pergi meninggalkan Selhurst Park, dan Arsenal dikabarkan jadi tujuan kepergiannya.


Editor : Abdul Haris