Liga Champions

Deretan Fakta Menarik di Balik Kekalahan Real Madrid dari Manchester City

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 06:13 WIB
Deretan Fakta Menarik di Balik Kekalahan Real Madrid dari Manchester City

Sergi Ramos (putih) mendapat kartu merah saat timnya, Real Madrid menjamu Manchester City di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB (Foto: AFP)

MADRID, iNews.idReal Madrid dipermalukan Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Madrid dipaksa menyerah 1-2.

Dalam laga ini Los Blancos sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Isco di menit ke-60. Tapi The Citizens bisa balik memimpin berkat torehan Gabriel Jesus (78) dan penalti Kevin De Bruyne (83).

Pertandingan ini juga diwarnai hukuman kartu merah yang diterima Sergio Ramos. Karena hal tersebut, Ramos tak bisa tampil saat leg kedua digelar di Etihad Stadium, Rabu (18/3/2020) mendatang.

Salin fakta tersebut ada beberapa catatan menarik lain yang mengiringi kekalahan Madrid dari tamunya. Berikut ulasannya yang dikutip dari Opta:
1. Pada laga ini De Bruyne berhasil mencatatkan gol ke-50 sepanjang kariernya bersama The Citizens.

2. Tak hanya itu, De Bruyne juga baru pertama kali mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan di Liga Champions.

3. Sejauh ini Gabriel Jesus sudah mencetak lima gol di pertandingan tandang Liga Champions. Dia hanya kalah dari dua pemain Bayern Muenchen yaitu Robert Lewandowski (9) dan Serge Gnabry (6)

4. Sergio Ramos mendapat kartu merah keempatnya di Liga Champions. Dia jadi pemain yang paling sering diusir keluar lapangan, setara dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.

5. Pada laga ini, Madrid hanya melakukan tiga tembakan ke gawang City di babak pertama. Sejak 2013, itu jadi jumlah paling sedikit ketika mereka tampil di Liga Champions.

6. City jadi tim Inggris ketiga yang bisa mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu setelah Arsenal (2005/2006) dan Liverpool (2008/2009).

7. Setelah AC Milan pada 2009, City merupakan tim yang mampu menaklukkan Madrid di Santiago Bernabeu setelah kebobolan terlebih dahulu.

8. Pelatih City, Pep Guardiola membawa dua tim berbeda menang di Santiago Bernabeu. Pertama dilakukannya bersama Barcelona musim 2010/2011 lalu. Guardiola menyamai rekor Ottmar Hitzfeld.

9. Dalam laga ini Isco berhasil mencetak gol. Baginya itu jadi gol pertama di Liga Champions sejak September 2018. Itu juga menjadi gol pertama di fase gugur Liga Champions sejak Mei 2017.

Editor : Bagusthira Evan Pratama