UEFA Nations League

Deschamps Beberkan Penyebab Kekalahan Prancis dari Belanda

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 17 November 2018 - 07:48 WIB
Deschamps Beberkan Penyebab Kekalahan Prancis dari Belanda

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps kesal timnya kalah 0-2 dari Belanda pada UEFA Nations League di Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

ROTTERDAM, iNews.id – Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps membeberkan penyebab kekalahan 0-2 dari Belanda pada laga Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB. Menurutnya, tumpulnya area penyerangan merupakan kendala utama. 
 
Pada laga tersebut, De Oranje diluar dugaan bisa mendikte permainan juara dunia 2018. Statistik ESPN mencatat, skuat asuhan Ronald Koeman itu menguasai 58 persen bola yang bergulir. 
 
Tak hanya itu, Belanda juga sukses melayangkan 18 peluang mengancam dan 11 di antaranya tepat sasaran. Dari keseluruhan peluang tesebut, dua di antaranya bisa berbuah gol berkat sumbangan Georginio Wijnaldum pada menit ke-44 dan penalti Memphis Depay (90). 
 
Statistik mengkilap tuan rumah sangat berbanding terbalik dengan Prancis yang hanya mampu membuat tujuh peluang ke gawang dan dua yang sesuai target. Melihat area serangnya mandul, Deschamps mengaku kecewa. 
 
“Belanda bermain dengan motivasi tinggi. Sementara kami banyak melakukan kesalahan ketika menyerang. Masuk akal bagi saya kalau mereka bisa memetik kemenangan. Tapi saya tidak akan berlindung dibalik alibi. Mereka bermain lebih baik,” kata Deschamps dikutip Lequipe
 
Meski kalah, Prancis tetap bercokol di puncak klasemen dengan nilai tujuh. Namun kini, mereka hanya unggul satu angka dari Belanda di tangga kedua yang masih punya satu pertandingan lebih banyak.  

Editor : Abdul Haris