Di Matteo Nilai Lampard Cocok Jadi Suksesor Sarri di Chelsea

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 17:49 WIB
Di Matteo Nilai Lampard Cocok Jadi Suksesor Sarri di Chelsea

Frank Lampard. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id – Mantan pelatih Chelsea Roberto Di Matteo mengatakan Frank Lampard pilihan yang tepat untuk menggantikan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan. Baginya, minimnya pengalaman Lampard sebagai pelatih bukanlah masalah berarti.

Sarri tengah santer diberitakan bakal meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Juventus. Kabarnya, kesepakatan verbal sudah dicapai kedua belah pihak. Lampard pun masuk ke dalam bursa pengganti pelatih asal Italia tersebut.

Pria berusia 40 tahun itu merupakan gelandang legendaris The Blues. Dia berseragam Klub London Barat itu dari 2001 hingga 2014, sebelum kemudian hengkang ke Manchester City. Namun karier kepelatihannya terbilang masih seumur jagung.

Dia baru menangani sebuah tim ketika ditunjuk menjadi pelatih klub Divisi Championship Derby County pada Mei 2018. Prestasi terbaiknya hanya membawa klub tersebut ke final playoff, tetapi akhirnya kandas 1-2 dari Aston Villa.

Prestasi tersebut yang membuat beberapa pihak meragukan kualitasnya untuk menangani tim sekelas Chelsea. Tapi Di Matteo tak sependapat. Menurutnya, petinggi Chelsea harus memberikan kesempatan untuk Lampard.

“Dia benar-benar orang yang tepat. Dia memiliki kepribadian. Saya mengikuti Derby County tahun lalu. Timnya memainkan sepak bola yang sangat baik. Dia memiliki semua pengalaman di dunia,” kata Di Matteo kepada The42.

“Dia sangat cocok. Entah itu sekarang atau tidak, hanya waktu yang bisa mengatakannya. Anda bisa mengatakan itu terlalu dini, kesempatan harus diberikan. Frank telah memiliki semua aspek. Saya pikir dia akan membuat banyak orang-orang senang jika menjadi pelatih Chelsea berikutnya,” ujarnya.

Di Matteo merupakan pelatih The Blues periode 2012 hingga 2013. Nakhoda Italia itu berjasa mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada 2012 lalu, usai mengandaskan Bayern Muenchen lewat drama adu penalti.

Di Matteo juga merupakan mantan gelandang andalan Si Biru. Dia membela Chelsea sebagai pemain pada periode 1996-2002. Sebagai pemain Di Matteo memberikan dua gelar Piala FA dan satu gelar Piala Liga Inggris serta Piala Winners.


Editor : Haryo Jati Waseso