Dianggap Bawa Sial, Rapper Drake Dilarang Foto dengan Pemain AS Roma

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 14:15 WIB
Dianggap Bawa Sial, Rapper Drake Dilarang Foto dengan Pemain AS Roma

Rapper Drake. (Foto: Robyn Beck/AFP)

ROMA, iNews.id – Belakangan ini, nama rapper asal Kanada Drake tengah menjadi perbicangan hangat para pecinta sepak bola karena dianggap membawa sial. Momen tersebut juga tak luput dari pantauan salah satu klub Serie A, AS Roma.

Sebagai pecinta sepak bola, penyanyi kelahiran Toronto itu kerap datang ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan sebuah tim. Dia juga kerap beruntung mendapat kesempatan foto bersama dengan para pemain top di tiap-tiap klub yang ditonton jelang laga.

Anehnya setelah berfoto, klub dari pemain yang bersangkutan selalu menelan kekalahan. Jika hanya sekali atau dua kali, barangkali itu sebuah kebetulan. Tapi sejauh ini, korbannya sudah mencapai lima klub.

Pertama, pelantun lagu Hotline Bling itu berfoto dengan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sebelum timnya jumpa Everton di Premier League, Minggu (7/4/2019). Setelahnya, The Gunners kalah 0-1.

Tak hanya Arsenal, MU juga pernah ketiban apes setelah gelandang Paul Pogba berfoto dengan Drake sebelum bentrok Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019). Kala itu, The Red Devils kalah 0-1.

Belum berhenti di situ, striker City Sergio Aguero juga berfoto dengan sang rapper jelang melawan Tottenham Hotspur yakni White Hart Lane pada ajang dan fase yang sama dengan The Red Devils. Skuat asuhan Pep Guardiola itu pun takluk 0-1.

Beralih ke Jerman, Drake juga berfoto dengan pemain muda Dortmund Jadon Sancho sebelum melawan Bayern Muenchen pada lanjutan Bendesliga, Sabtu (6/4/2019). Tak tanggung-tanggung, Sancho dkk dilibas Die Roten 0-5.

Terbaru, kutukan Drake menimpa PSG. Jelang Les Parisiens jumpa Lille, Senin (15/4/2019), penyanyi 32 tahun itu berfoto dengan Layvin Kurzawa. Setelahnya, tim besutan Thomas Tuchel itu takluk 1-5, dan menjadi kekalahan terbesar klub Ibu Kota Prancis itu pada 19 tahun terakhir.



Menyikapi hal itu, entah serius atau tidak, Roma melarang seluruh pemainnya untuk berfoto dengan Drake. Larangan tersebut dikeluarkan I Giallorossi dalam akun Twitter @ASRomaEN.

“Semua pemain Roma dilarang mengambil foto dengan Drake hingga akhir musim,” cuit Klub Ibu Kota Italia itu.



Saat ini, Serie A tinggal menyisakan enam giornata tapi klub asuhan Claudio Ranieri itu masih bercokol di peringkat kelima klasemen berbekal nilai 54. Akhir pekan nanti, mereka akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso