Bursa Transfer

Dibidik Banyak Klub, Werner Tak Perpanjang Kontrak dengan RB Leipzig

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 15 April 2019 - 00:17 WIB
Dibidik Banyak Klub, Werner Tak Perpanjang Kontrak dengan RB Leipzig

Penyerang Red Bull Leipzig Timo Werner. (Foto: Odd ANDERSEN/AFP)

LEIPZIG, iNews.id - Penyerang Red Bull Leipzig Timo Werner tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Menyadari hal itu, penyerang berusia 23 tahun tersebut menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh klubnya.

Werner menjadi salah satu alasan Leipzig berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga. Sang penyerang telah membukukan 13 gol di liga tertinggi Jerman tersebut musim ini.

Sejak bergabung dengan klub berjulukan Die Bullen dari VfB Stuttgart pada musim panas 2016, Werner langsung menjadi sosok penting di lini penyerangan. Total, dia telah membuat 60 gol dari 108 penampilan di semua ajang dengan Leipzig.

Itu sebabnya kubu Leipzig berniat memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 1,5 tahun lagi, atau hingga musim 2019/2020 usai. Namun, sang pemain tak berpikir untuk bertahan lama di klub itu.

Saat ini, sejumlah klub dikabarkan tengah mengincar pemain tim nasional Jerman itu, dengan Liverpool sebagai yang paling ngotot ingin mendapatkannya. Keengganan Werner bertahan diungkapkan oleh CEO RB Leipzig Oliver Mintzlaff.

“Kami ingin memperpanjang kontraknya. Namun, dia telah mensinyalkan untuk tak memperbaruinya,” tutur Mintzlaff. Sementara itu, Pelatih Leipzig Ralf Ragnick mengaku ingin bintangnya tersebut tetap tinggal.

“Kami berusaha mempertahankannya. Dia tahu dirinya populer di tim, dan disukai pelatih serta pendukung. Dia pemain hebat dan menjadi salah satu penyerang yang bersinar di Bundesliga,” katanya.

“Dia masih memiliki kontrak 1,5 tahun lagi, dan saya harap dia bisa bertahan. Namun, pada akhirnya semua terserah dia,” tutur pelatih yang akan diganti oleh Julian Nagelsmann pada akhir musim ini.


Editor : Haryo Jati Waseso