Bursa Transfer

Dibidik Kalteng Putra, Simic: Saya Tercipta untuk Persija

Abdul Haris ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 16:05 WIB
Dibidik Kalteng Putra, Simic: Saya Tercipta untuk Persija

Marko Simic (Foto: dok ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Striker Persija Jakarta Marko Simic jadi properti panas yang diincar banyak klub. Mulai dari klub lokal sampai luar negeri banyak yang tertatik mendapatkan jasa bomber asal Kroasia itu.

Setelah di paruh musim sempat dilirik klub-klub Turki, Eskisehirspor Spor Kulubu, kini mesin gol 30 tahun itu dikabarkan tengah diincar klub promosi Liga 1 Kalteng Putra.

Meski begitu, Simic tak tergoda. Dia memilih untuk tetap setia bersama tim Macan Kemayoran. Dia menghormati kontaknya yang baru berakhir tahun depan.

“Untuk saya, hanya Persija di Indonesia. Saya banyak menerima tawaran dari klub besar di Eropa, ada dari Turki, dari Yunani, mereka ingin saya. Saya berbicara dengan Pak Gede (Widiade, direktur utama Persija). Tapi tidak untuk tahun depan, saya masih punya kontrak dengan Persija,” ujar Simic dilansir dari situs resmi klub.

Direkrut dari klub Malaysia Melaka United awal musim ini, Simic langsung tampil tokcer bersama Persija. Dia mampu mencetak 11 gol dan menjadi top skor sekaligus membawa Macan Kemayoran juara Piala Presiden 2018.

Di Liga 1 2018, Simic juga mampu tampil tajam dengan menyumbang 15 gol dan dua assists yang membawa Persija memuncaki klasemen sementara dengan poin 59, unggul satu angka dari PSM Makassar di peringkat kedua.

Kemenangan satu laga lagi kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018), akan membuat Macan Kemayoran dkk memastikan diri kampiun.

Pesonanya inilah yang membuat banyak klub memburu tanda tangannya. Namun, tidak mau menghianati Persija dengan bermain untuk klub Indonesia lainnya.

“Persija ingin saya bertahan hingga tiga tahun lagi. Saya juga ingin. Di Indonesia, sangat sulit buat saya pindah ke tim lain selain Persija. Karena saya tercipta untuk Persija dan hati saya di sini.,” ucap striker yang pernah membela timnas Kroasia U-19 dan U-21 itu.

“Jika saya bermain di Indonesia lagi, saya hanya berpikir satu klub sekarang. Di masa depan, saya tidak tahu. Tapi untuk sekarang, saya hanya memilih Persija,” Simic menegaskan.


Editor : Abdul Haris