Deschamps Yakin Zidane Bakal Jadi Pelatih Timnas Prancis di Masa Depan

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 20:20 WIB
Deschamps Yakin Zidane Bakal Jadi Pelatih Timnas Prancis di Masa Depan

Zinedine Zidane (Foto: AP)

PARIS, iNews.id - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Pembesut berusia 51 tahun itu merasa yakin Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan menjadi penerusnya menangani Les Bleus.

Deschamps merupakan salah satu pelatih yang sukses menangani Timnas Prancis. Pria yang pernah menangani Juventus dan OIympique Marseille itu berhasil membawa Tim Ayam Jantan menjuarai Piala Dunia 2018.

Meski begitu dia menyadari tak akan selamanya melatih Prancis, walau baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2022. Dia melihat saat ini Zidane menjadi sosok yang pantas menjadi penerusnya.

“Pelatih selanjutnya adalah Zidane. Pada satu titik tertentu, pasti dia,” kata Deschamps kepada Le Monde. Performa Zidane saat ini dengan Madrid memang tergolong memuaskan.

Sempat dianggap inkonsisten, Zidane kembali membuat Los Blancos menjadi calon juara La Liga musim ini. Memang, Madrid masih berada di peringkat kedua, tapi mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona di puncak klasemen dengan nilai 36.

Selain itu, Dechamps juga mengenal baik sosok Zidane. Keduanya merupakan rekan setim saat membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998. Mereka juga partner saat masih membela Juventus sebagai pemain.

Editor : Haryo Jati Waseso