Digaji Rp7,2 Miliar di Juventus, Bayaran Ramsey Kalahkan Bale

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 21:11 WIB
Digaji Rp7,2 Miliar di Juventus, Bayaran Ramsey Kalahkan Bale

Aaron Ramsey (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Gelandang Arsenal Aaron Ramsey telah menandatangani prakontrak dengan Juventus dan akan dibayar 400.000 poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Jumlah upah fantastis pemain Wales itu mengalahkan kompatriotnya yaitu winger Real Madrid Gareth Bale yang digaji 350.000 poundsterling (Rp6,3 miliar) per pekan. 

Dengan begitu, dilansir Marca, Ramsey kini menjadi pemain Inggris Raya dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah. Selain mengalahkan Bale, dia juga melampaui upah yang dimiliki Raheem Sterling di Manchester City  senilai 300.000 poundsterling (Rp5,4 miliar). 
 
Selain itu, Ramsey juga mengalahkan top skor sepanjang masa tim nasional Inggris yang kini bermain untuk Klub Major League Soccer DC United, Wayne Rooney yang dibayar 250.000 poundsterling (Rp4,5 miliar).

Namun di Juve, pemain 28 tahun itu masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengantongi 500.000 poundsterling (Rp9 miliar) per pekan. 
 
Ramsey baru akan bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim panas mendatang. Selain mendapat gaji tinggi, mantan pemain Nottingham Forest itu juga akan diberikan kontrak jangka panjang yaitu empat tahun. 
 
Bagi Juve, keberadaan Ramsey akan memberikan dampak yang signifikan di lini tengah. Sebagai seorang gelandang pekerja keras yang mampu berlari ke segala arah, dirinya diyakini bisa memberikan keseimbangan bagi Si Nyonya Tua. 
 
Selama di Arsenal sejak 2008, pria kelahiran Caerphilly itu sudah membukukan 61 gol dari 357 penampilan di semua ajang. Berkat kontribusinya, Arsenal berhasil merengkuh tiga Piala FA dan dua Community Shield. 
 
Musim ini, Ramsey hanya diberi kesempatan 22 kali bermain di Premier League, namun hanya sembilan kali jadi starter dan dua kali mencetak gol.

Kurangnya menit bermain itu ditengarai menjadi penyebab kepergiannya dari Arsenal dan memilih Juve sebagai pelabuhan kariernya yang baru.


Editor : Abdul Haris