Dijagokan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Akan Bertemu PSSI di Kuala Lumpur

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 12 November 2019 - 21:39 WIB
Dijagokan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Akan Bertemu PSSI di Kuala Lumpur

Shin Tae-young akan melakukan pembicaraan dengan PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: SAEED KHAN/AFP)

JAKARTA, iNews.id - Mantan pelatih Timnas Korea Selatan Shin Tae-yong menjadi calon terkuat untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dikabarkan bakal segera melakukan pembicaraan dengannya.

McMenemy dipecat setelah hasil buruk yang diterima Tim Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia. Tergabung di Grup G, Timnas harus menelan 4 kekalahan beruntun dan kini menduduki posisi terbawah.

Meski begitu, pelatih asal Skotlandia itu dikabarkan masih tetap melatih saat Timnas menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Seperti dilansir aseanfootball.org, pembicaraan akan dilakukan saat laga tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sempat mengatakan ada 2 kandidat pengganti McMenemy, yaitu Luis Milla dan seorang pelatih asal Korea Selatan.

Kala itu, banyak yang percaya pelatih tersebut adalah Shin. Dengan berjalannya waktu, sosok Shin menjadi lebih diunggulkan ketimbang Luis Milla. Shin sebelumnya merupakan pembesut Korsel di Piala Dunia 2018.

Sayang, kala itu Taeguk Warriors terhenti di fase grup. Pelatih berusia 49 tahun itu juga pernah menangani klub lokal Korsel Seongnam Ilhwa Chuma. Di klub berjulukan The Magpies itu, Shin sukses memberikan gelar Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korsel 2011.


Editor : Haryo Jati Waseso